Senin 13 Desember 2021, 14:40 WIB

Finnet Gandeng Telkom Regional Sumatera dan Jatim Percepat Pemulihan Ekonomi

Abdillah M Marzuqi | Ekonomi
Finnet Gandeng Telkom Regional Sumatera dan Jatim Percepat Pemulihan Ekonomi

Dok MI
Ilustrasi

 

PERKEMBANGAN industri financial technology (fintech) di Indonesia mengalami peningkatan yang positif dan pesat. Situasi tersebut mendorong Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Persama Indonesia (AFPI) menggelar Indonesia Fintech Summit 2021.

Indonesia Fintech Summit bertujuan mempertemukan para pendiri fintech, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi dan stakeholder lainnya baik lokal maupun internasional. Dalam kegiatan ini dibahas beragam topik industri dan regulasi terkini, jaringan, serta strategi advokasi atau aksi percepatan digitalisasi di industri jasa keuangan untuk mendorong pemulihan ekonomi.

PT Finnet Indonesia melalui brand Finpay turut serta dalam event berskala nasional ini untuk membantu mendorong pemulihan ekonomi setelah terdampak pandemi covid-19.

"Kami sadar betul, pandemi telah melemahkan ekonomi kita, bukan hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Hal inilah yang mendorong kami untuk berbuat lebih agar pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih cepat. Khususnya di bidang fintech," ujar Direktur Utama Finnet Abdul Hadi, Senin (13/12).

Ia menambahkan, salah satu usaha Finnet mempercepat pemulihan ekonomi adalah dengan berkolaborasi dengan Telkom Regional 1 (Sumatera) dan Telkom Regional 5 (Jawa Timur). Bersama Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti dan jajarannya, Hadi berkunjung ke Medan (18/11) dan Surabaya (24/11) dengan membawa solusi Finpay sebagai layanan digitalisasi pembayaran bagi segmen enterprise, government, dan small and medium enterprise (SME).

Finnet juga menggandeng PT. ASDP Indonesia untuk meningkatkan awareness penggun jasa kapal penyeberangan. "Dengan Finpay, proses pembayaran secara cashless menjadi lebih mudah. Finpay menawarkan beberapa program promo. Salah satu yang ditawarkan adalah cashback 50% untuk pembayaran menggunakan Finpay Money. Selain itu, terdapat juga program kolaborasi antara Finnet dengan BPJS Kesehatan dan Indomaret," papar Hadi.

Selain itu, Finnet juga menggandeng PT KAI Indonesia untuk melakukan pembelian tiket KAI melalui channel pembayaran bekerja sama dengan Finpay(https://www.finpay.id/promo/bisnis).

Terpisah, Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti juga berkesempatan untuk menyelenggarakan webinar bertema “Women in Fintech”. Dalam paparannya, Alda menyampaikan, perempuan-perempuan Indonesia harus mempersiapkan diri agar bisa berkembang dan beradaptasi di dunia digital. Ia juga menjelaskan, kehadiran fintech menjadi peranan penting dalam mengubah bisnis konvensional menjadi bisnis digital.

“Tanamkan mindset positif dan jangan takut memulai atau mencoba karena perempuan cenderung memiliki keunggulan dalam communication skill. Lebih luwes dan lincah, serta bisa multitasking karena banyaknya perempuan yang berperan sebagai ibu dan juga sebagai pekerja," pungkasnya. (Zuq)

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya