Minggu 12 Desember 2021, 20:46 WIB

Saat Pandemi, Tawarkan Konsep Rumah Tinggal dengan Fungsi Small Office

mediaindonesia.com | Ekonomi
Saat Pandemi, Tawarkan Konsep Rumah Tinggal dengan Fungsi Small Office

Ist
Pelaksanaan Berita Serah Terima Massal yang dilakukan developer Manakib Realty di Kota Bogor, Jawa Barat.

 

MEMILIKI rumah sendiri kini menjadi salah satu tujuan hidup bagi mereka belum memiliki hunian. Bahkan memiliki tempat tinggal sendiri menjadi standar kesuksesan bagi banyak orang.

Tak heran jika hal ini dimanfaatkan developer atau pengembang properti berlomba-lomba memberikan penawaran menarik kepada calon konsumennya untuk membeli properti kepada mereka.

Namun, bagi mereka yang ingin memiliki rumah jangan mudah atau terburu-buru mengambil keputusan. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat ramai tentang kasus penipuan yang dilakukan oleh developer dengan iming-iming diskon besar atau harga murah di bawah harga pasar.

Bagi Sobat yang masih awam terhadap developer properti, tak perlu takut dan menjadi ragu untuk membeli rumah karena banyaknya kasus penipuan yang marak dilakukan oleh developer tidak bertanggung jawab ini.

Aktif mencari tahu tentang reputasi adalah hal yang harus dilakukan sebelum memilih, namun kamu juga harus mengenali perbedaan developer asli dengan developer bodong.

Berikut tiga ciri mengenali developer rumah bodong yang biasanya. Pertama, terdapat perbedaan rincian informasi yang disampaikan dari brosur dengan costumer service.

Kedua, menjual harga murah di bawah pasaran yang tak masuk di akal dan ketiga, kredibilitas dan perizinan yang meragukan

Memang dengan bantuan jasa developer, seseorang dapat lebih terbantu untuk memilih hunian yang diinginkan tanpa perlu repot apalagi jika kamu tinggal di wilayah padat penduduk dan perkotaan. Namun calon pembeli rumah harus tetap jeli agar tidak menimbulkan kerugian. 

Hati-hati pengembang bodong

Karena itu, dalam memilih rumah tinggal tentu tidak bisa sembarangan, memilih developer atau pengembang yang terpercaya adalah suatu keharusan.

Dengan memilih rumah tinggal dari pengembang yang jelas track record-nya, tentu ada rasa aman dan nyaman. Hal tersebut penting mengingat rumah, akan dihuni dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Saat ini memang sudah sangat banyak developer rumah yang bisa kita pilih. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pelayanannya terhadap konsumen.

Bagaimanapun juga, konsumen harus dinomorsatukan, terutama soal kepuasan, baik dalam kemudahan administrasi hingga kesesuaian site plan yang dijanjikan.

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kebutuhan rumah tak hanya berfokus sebagai tempat tinggal saja. Rumah, juga harus bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bekerja, mengingat masih cukup banyak pekerja yang berkegiatan di rumah.

Baru-baru ini, developer perumahan di Kota Bogor, Jawa Barat, Manakib Realty baru saja menunjukkan komitmennya kepada konsumen.

Developer perumahan yang mendapat gelar terbaik di tahun 2021 dari PT Bank Negara Indonesia Tbk ini, melakukan gebrakan baru. Mereka baru saja melangsungkan Berita Acara Serah Terima (BAST) kunci di dua cluster perumahan sekaligus.

Manakib Realty baru saja melaksanakan prosesi serah terima ratusan unit rumah di proyek perumahan Bukit Mekar Wangi Sektor 4 dan 5, tepatnya di Cluster Alifia dan Cluster Alamanda. BAST ini dilakukan serempak pada Minggu (12/12) di lokasi proyek.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Hamzah. M. Ali, selaku CEO Manakib Realty. Selain itu, bank yang menjadi mitra pengembang dan perusahaan kontraktor juga turut hadir.

Concern kami adalah kepuasan konsumen. BAST serempak ini merupakan salah satu pembuktian bahwa visi kami kedepan bukan hanya terbaik di kota bogor namun kami ingin menjadi yang terbaik dalam skala nasional,” jelas CEO Manakib Realty Hamzah M. Ali dalam keterangan pers, Minggu (12/12).

Kepuasan pelanggan atau konsumen, tak hanya klaim sepihak dari Manakib Realty. Hilman Hamid sebagai salah satu konsumen yang turut hadir juga mengucapkan kepuasannya.

“Alhamdulillah, Saya dan keluarga merasa sangat puas memiliki unit rumah di Cluster Alifia.Kualitas bangunannya bagus dan sertifikatnya juga sudah AJB/balik nama,” kata Hilman.

Lebih rinci, pada kegiatan BAST yang dilakukan serempak ini, Manakib Realty melakukan prosesi serah terima kunci, ke lebih dari 207 unit rumah di cluster Alifia.

Dengan begitu, Cluster Alifia atau sektor 5 dari perumahan Bukit Mekar Wangi ini sudah bisa langsung dihuni  para konsumennya. 

Bukan yang pertama, Manakib Realty, sebagai developer juga telah melaksanakan acara akta jual beli (AJB) dan serah terima sertifikat unit rumah secara serentak di cluster yang sama.

Sebagai informasi, Cluster Alifia merupakan salah satu karya dari Manakib Ralty yang mengusung konsep rumah yang disebutnya Homey.

Konsep rumah tersebut adalah rumah home office and healthy home. Tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah tinggal, tapi juga memberikan fungsi small office di dalam rumah.

Tak bisa dipungkiri, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, konsep rumah ini tentu dirasa sesuai, mengingat masih banyak pekerja yang melakukan Work From Home alias WFH.

Adanya small office di dalam rumah, tentu sangat membantu kegiatan pekerja agar tetap produktif. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok PLN

PLN Jamin Infrastruktur Kelistrikan Rampung Saat KTT G20 di Bali

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:27 WIB
Hal ini demi memastikan keandalan pasokan listrik selama gelaran internasional...
Dok. ISSF

Dukung Pencapaian SDGs, PT KNI Raih 3 Penghargaan dalam Ajang CSR & PDB Awards 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:20 WIB
Adapun penghargaan yang didapatkan PT Kaltim Nitrate Indonesia dalam ajang CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 adalah...
Antara

Hari Ini, Antam Bagikan 50% Dividen Tunai ke Pemegang Saham

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:11 WIB
Pembagian dividen kepada pemegang saham sejalan dengan kinerja operasi dan kinerja keuangan Antam yang solid selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya