Selasa 30 November 2021, 07:00 WIB

Garuda Layani Penerbangan Turis RI- Singapura Tanpa Karantina

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Layani Penerbangan Turis RI- Singapura Tanpa Karantina

Antara/Ampelsa
Ilustrasi pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia.

 

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (Vaccinated Travel Lane / VTL) Indonesia – Singapura melalui rute penerbangan Jakarta – Singapura.

Melalui program ini, pelaku perjalanan kedua negara yang telah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi covid-19, dapat melakukan perjalanan antarnegara tanpa harus melaksanakan karantina pada saat kedatangan.

"Sejalan dengan langkah percepatan program vaksinasi covid-19 yang dilakukan dua negara ini, tentu program ini memiliki nilai penting dalam hubungan bilateral antarnegara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Senin (29/11).

Rute penerbangan Jakarta – Singapura dioperasikan melalui nomor penerbangan GA 836 dan dilayani sebanyak 6 kali per minggu dengan armada A330-300.

Melalui dukungan ini, Irfan mengatakan, Garuda mengharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung bangkitnya kembali sektor pariwisata melalui kesiapan infrastruktur konektivitas udara.

Sejalan dengan implementasi kebijakan Jalur Perjalanan Vaksinasi yang mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin (29/11), Garuda akan mengaku memperkuat kesiapan aspek operasional terutama soal protokol kesehatan (prokes).

"Kami percaya kunci penting dalam kesuksesan implementasi program Jalur Perjalanan Vaksinasi ini adalah fokus tata kelola penerapan protocol kesehatan yang patut dilakukan secara end to end," tuturnya.

Momentum implementasi Jalur Perjalanan Vaksinasi ini dianggap Irfan, menjadi sinyal positif bagi industri penerbangan global untuk terus berakselerasi memaksimalkan upaya pemulihan kinerja perusahaan itu yang dirundung masalah finansil bisnis, dengan utang mencapai US$9 miliar. "Program ini kami meyakini momentum ini tidak hanya memiliki kontribusi positif terhadap pemulihan kinerja maskapai penerbangan, melainkan juga menjadi multipier effect tersendiri bagi pemulihan ekonomi negara utamanya sektor pariwisata," tutup Irfan. (OL-12)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

SKK Migas : Rasio Penggantian Cadangan Migas di Atas 100%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:54 WIB
Kinerja ini dianggap sebagai indikator positif di industri hulu migas untuk menggantikan cadangan migas yang sudah...
Dok.CSAP

CSAP Ekspansi, Buka Mitra10 di Pekan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 08:56 WIB
Ekspansi yang agresif merupakan strategi CSAP untuk meningkatkan pendapatan dan margin keuntungan dan sekaligus untuk menguasai pangsa...
MI/heri susetyo

Insentif PPN Properti dan Otomotif Incar Dana Kelas Menengah Atas

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 07:25 WIB
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan logika dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya