Jumat 26 November 2021, 15:41 WIB

Kosme Buka Peluang Warga Menjadi Wirausaha Kecantikan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kosme Buka Peluang Warga Menjadi Wirausaha Kecantikan

DOK Pribadi.
Direktur Kosme Titis Indah Wahyu (kiri).

 

MEMBAIKNYA perekonomian memberi dampak positif pada bisnis skin care dan perawatan tubuh yang terus bersinar. Hal ini ditandai dengan meningkatnya inovasi sekaligus penjualan pada produk kecantikan. 

Salah satunya ialah PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) sebagai perusahaan jasa maklon kosmetik yang turut meramaikan ajang tahunan Indobeauty & K-Beauty Expo 2021 pada 24-26 November 2021 di Jiexpo, Jakarta. Mengusung konsep DIY Beauty Serum, di ajang pameran kecantikan terbesar di Tanah Air tersebut, para pengunjung membuat formula serum sendiri dengan yang telah disiapkan oleh tim dari Kosme.

"Melalui kesempatan ini kami ingin memberi kesempatan bahwa menjadi beautypreneur atau wirusaha kecantikan mudah, salah satunya dengan membuat serum dengan formula khusus dari Kosme. Dengan demikian ke depan lahir pebisnis sukses bersama PT Kosme," ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur Kosme, dalam siaran persnya, Jumat (26/11). 

Titis juga menyebut pada 2022 bisnis perawatan kulit akan semakin dinamis. Setiap perusahaan akan terus berinovasi dengan memadukan bahan berkhasiat terbaik dan teknologi terbaru untuk melahirkan produk yang diterima konsumen. "Kerja sama yang baik antara perusahaan dan pebisnis skin care tentu saja akan melahirkan beautypreneur yang sukses. Bila semua dipadukan dengan baik, tentu saja akan membawa multiefek membaiknya eknomi di sektor ini karena banyak pihak terlibat," papar perempuan yang memiliki latar belakang apoteker tersebut.

Di ajang tersebut, Kosme menampilkan inovasi terbarunya berupa ekstrak bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk berbagai masalah kulit seperti antijerawat, whitening (pencerahan kulit), antiaging (antipenuaan), moisturizing (melembapkan dan melembutkan), dan soothing (menenangkan kulit). Kosme yang saat ini telah mengoperasikan tiga pabrik di Malang, Surabaya, dan Cikarang optimistis dengan mengombinasikan bahan alam berkhasiat terbaik, tim RnD berpengalaman untuk berinovasi, serta cara pengolahan produk yang baik sesuai CPKB merupakan pilar utama pendukung kesuksesan industri kosmetik dan skincare pada 2022. 

"Kosme sebagai holding company tentu akan terus berinovasi melahirkan produk-produk terbaik untuk produk herbal maupun food supplement melalui unit usaha kami. Selain tetap fokus pada bisnis maklon kosmetik, kami memang terus berinovasi dengan produk yang dibutuhkan konsumen. Dengan demikian Kosme akan terus hadir melalui produk inovasi untuk kebutuhan kecantikan maupun food supplement sehari-hari," kata Titis.

Baca juga: Kemendag Perkuat Industri Halal dan Fesyen Muslim Nasional

Dia menyebut 2022 menjadi tahun tantangan bagi kebangkitan ekonomi Indonesia. Hal ini ditandai dengan membaiknya daya beli masyarakat pada kebutuhan perawatan tubuh maupun kesehatan. Pengalaman di dunia kecantikan dan perawatan kulit yang dipercaya oleh kalangan selebritas, influencer, maupun pebisnis, Kosme menargetkan produk yang dirilis selalu diterima oleh konsumen tidak hanya di Indonesia tetapi mancanegara. "Kami menargetkan 2022 untuk tidak hanya sukses di Indonesia, tetapi di mancanegara, dengan produk yang teruji klinis serta berkhasiat terbaik, dan PT Kosme terus berkontribusi pada negeri," pungkas Titis. (OL-14)

Baca Juga

Ist/Kemenperin

Indonesia Jadi Basis Produksi dan Ekspor Hub Industri Otomotif Jerman

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 09:29 WIB
Pemerintah mendorong agar Mercedes Benz dapat menjadikan Indonesia sebagai ekspor hub kendaraan bermotor, baik konvensional maupun...
Ist/Kementan

Kementan Tingkatkan Hubungan Bilateral Perdagangan Pertanian dengan Serbia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 09:13 WIB
Dirjen Hortikultura, Kementan, Prihasto Setyanto menyampaikan bahwa potensi pasar pertanian Serbia terbuka bagi produk pertanian...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Realisasi BPUM 2021 Sudah Mencapai 100 Persen Di Tahun Ini

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 29 November 2021, 09:00 WIB
BPUM merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka penanggulangan ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya