Jumat 22 Oktober 2021, 22:20 WIB

Dorong Inklusi Keuangan, WOM Finance Gelar Edukasi Keuangan ke Berbagai Unsur Masyarakat 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Dorong Inklusi Keuangan, WOM Finance Gelar Edukasi Keuangan ke Berbagai Unsur Masyarakat 

Dok.WOM Finance
Edukasi inklusi keuangan yang digelar WOM Finance

 

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyelenggarakan kegiatan Inklusi Keuangan di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara. Kegiatan itu dihadiri oleh warga masyarakat RT 03 RW 03 yang antusias dengan acara tersebut. 

Mengangkat tema “Tingkatkan Literasi Masyarakat dengan Gemar Membaca”, hadir sebagai pembicara adalah Erik Tanudjaja selaku Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance yang menyampaikan terkait manfaat, risiko dan tata cara pengajuan dari produk-produk unggulan perseroan. Pembicara lainnya adalah Nandha Julistya, Pegiat Literasi Nasional yang membawakan materi mengenai membangkitkan literasi membaca di tengah masyarakat. 

Untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), WOM Finance secara berkesinambungan terus menjalankan dan mengembangkan inklusi keuangan ke beberapa kota lain dengan target masyarakat yang beragam. 

"Dukungan WOM Finance terhadap kesejahteraan masyarakat dilakukan melalui penguatan program inklusi keuangan dan kali ini ditujukan khusus untuk masyarakat yang berada di sekitar Taman Baca Masyarakat. Sebelumnya WOM Finance telah menyelenggarakan inklusi keuangan kepada komunitas UMKM," ujar Erik. 

Baca juga : Bantu Ekspor Produk Indonesia, IWAPI DKI Jakarta Kolaborasi dengan Roemah Indonesia di Belanda 

Erik berharap, lewat edukasi itu, masyarakat lebih mengetahui keberadaan perusahaan pembiayaan. Terlebih lagi, dengan tingkat pemahaman yang baik masyarakat diharapkan bukan hanya mengetahui, tetapi juga akan tertarik untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhannya. 

“Kegiatan ini merupakan upaya Perseroan untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan. Dengan semakin terbukanya akses keuangan masyarakat, penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga diharapkan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Taman Baca Masyarakat ini dapat meningkatkan minat membaca, minimal di keluarga mereka terlebih dahulu," pungkas Erik. 

Pada kesempatan yang sama, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi 500 buku bacaan ke Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. Simbolis penyerahan bantuan diserahkan oleh Erik Tanudjaja dan diterima oleh Sukendar selaku Kepala Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

OJK Siapkan Kebijakan Selamatkan Investor dari Emiten Zombie

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:49 WIB
Langkah yang dilakukan adalah mendorong perusahaan untuk membeli kembali sahamnya (buyback) hingga melalui jalur...
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menkeu: Tema G20 Jangan Hanya Jadi Jargon Saja, Tapi Tanggung Jawab Bersama

👤 Despian Nurhidayat 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:22 WIB
Forum G20 tidak hanya soal komunitas, tapi menurutnya yang paling penting adalah aksi kebijakan yang dapat membangun kepercayaan bagi...
Antara/Olha Mulalinda

Ada Peningkatan Permintaan saat Nataru, Ini Antisipasi Pertamina Patra Niaga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:36 WIB
Per 7 Desember, ketahanan stok untuk seluruh produk bahan bakar minyak rata-rata berada di atas 19 hari, LPG di atas 14 hari, dan Avtur 35...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya