Kamis 30 September 2021, 10:56 WIB

Amazon Capai Kesepakatan dengan Dua Pekerja yang Dipecat Ilegal

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Amazon Capai Kesepakatan dengan Dua Pekerja yang Dipecat Ilegal

AFP/Sebastien Bozon.
Logo Amazon.

 

AMAZON telah mencapai kesepakatan dengan dua karyawannya yang dipecat. Keduanya menuduh raksasa e-commerce itu memecat mereka sebagai hukuman atas aktivitas mereka.

Maren Costa dan Emily Cunningham, yang memimpin kelompok advokasi karyawan Amazon, mengampanyekan praktik lingkungan dan tenaga kerja yang lebih baik di perusahaan. Keduanya dipecat pada musim semi lalu.

Otoritas tenaga kerja federal kemudian menyimpulkan bahwa pemecatan dua desainer Amazon memang merupakan pembalasan atas aktivitas mereka. Pada Rabu, kedua wanita itu mengatakan dalam pernyataan bersama di Twitter bahwa sejalan dengan perjanjian, Amazon akan diminta untuk membayar mereka yang kehilangan upah dan mem-posting pemberitahuan kepada semua pekerja di seluruh negeri bahwa Amazon tidak dapat memecat pekerja karena mengorganisasi dan menggunakan hak mereka.

"Ini kemenangan untuk melindungi hak-hak pekerja dan menunjukkan bahwa kami benar untuk membela satu sama lain, untuk keadilan, dan untuk dunia kita," kata Costa dan Cunningham.

Amazon, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat, mengatakan dalam pernyataannya, "Kami telah mencapai kesepakatan bersama yang menyelesaikan masalah hukum dalam kasus ini dan menyambut baik penyelesaian masalah ini."

Serikat Pekerja Makanan dan Komersial Internasional mengatakan bahwa membantu Costa dan Cunningham dalam kasus hukum mereka telah menjadi suatu kehormatan dan tanggung jawab. "Kami merasa bahwa para pekerja memiliki kasus yang kuat sejak awal dan kami ingin mendorong semua pekerja untuk berbicara secara kolektif dan konstruktif untuk meningkatkan tempat kerja mereka jika mereka mau," tutur Faye Guenther, Presiden cabang UFCW di negara bagian Washington dalam suatu pernyataan. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Ist

Digital Marketing Bantu Pelaku Usaha Tumbuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:14 WIB
Wadah ini juga bisa melakukan kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat membantu meningkatkan penjualan melalui berbagai macam...
Antara

Risiko Global Meningkat, APBN Diarahkan Jaga Daya Beli Masyarakat

👤 Despian Nurhidayat 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:10 WIB
Pemerintah melalui instrumen APBN, berhasil meredam tingginya tekanan inflasi global, sehingga daya beli masyarakat terjaga dan pemulihan...
Antara

Lewat Diversifikasi Produk Perikanan, KKP Harap AKI Meningkat

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:39 WIB
KKP memiliki target Angka Konsumsi Ikan (AKI) pada 2024 mencapai 62 kg per kapita per tahun. Pada 2021, AKI nasional tercatat 55,37 kg...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya