Jumat 16 April 2021, 00:44 WIB

Terus Lakukan Inovasi, Manulife Tingkatkan Layanan Kepada Nasabah

Widhoroso | Ekonomi
Terus Lakukan Inovasi, Manulife Tingkatkan Layanan Kepada Nasabah

MI/ Agus M
Presdir & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland (kiri) meresmikan Customer Contact Centre di Gedung Sampoerna, Jakarta, Kamis (15/4).

 

PANDEMI Covid-19 berdampak pada meningkatnya kesadaran orang untuk ikut dalam asuransi kesehatan. Kondisi ini mendorongnya naiknya pendapatan premi asuransi secara nasional.

Pertumbuhan premi asuransi kesehatan ini harus direspon perusahaan asuransi dengan memberikan layanan terbaik bagi nasabah dari para karyawan dan tenaga pemasar. Hal itulah yang disadari PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) dengan mengubah tata letak dan suasana pusat layanan nasabah.

Untuk mewujudkan hal itu, Manulife Indonesia mengalihkan layanan Customer Contact Centre dari sebelumnya di lantai 3 South Tower ke Ground Floor North Tower Sampoerna Strategic Square, Jakarta sehingga  menjadi lebih representatif dan nyaman dengan konsep open space.

"Kenyamanan nasabah harus menjadi prioritas utama. Apa yang menjadi  kebutuhan nasabah harus didahulukan. Kita harus terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik," ungkap Presiden  Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland dalam keterangannya, Kamis (15/4).

Menurut Ryan, pengalihan Customer Contact Centre ini dirasa penting karena jumlah nasabah yang datang cukup banyak. Menurutnya, rata-rata nasabah yang datang ke layanan Customer Contact Centre Manulife Indonesia sebelum pandemi sekitar 100-120 orang per hari. Selama pandemi, karena adanya pembatasan, nasabah yang datang rata-rata 50 orang per hari dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Kami optimistis dengan strategi ini, peringkat Manulife akan meningkat. Apalagi, saat ini Manulife Indonesia mengelola aset sebesar Rp72 triliun, melindungi lebih dari 2,1 juta nasabah, serta didukung  11.000 karyawan dan tenaga pemasar," ungkapnya.

Di sisi lain, Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun menyatakan sejak Customer Contact Centre yang baru ini diperkenalkan, banyak nasabah memanfaatkan fasilitas tersebut. Diantaranya pengajuan klaim rumah sakit dan kematian sekitar 100 nasabah. Adapun, klaim pensiun sekitar 200 nasabah, terutama pada  Maret 2021.

Novita menambahkan, pada 2020, total klaim yang dibayarkan Manulife  Indonesia tercatat Rp5,5 triliun. Adapun, total klaim covid-19 yang dibayarkan Manulife Indonesia hingga 10 Maret 2021 tercatat Rp172,5  miliar. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. Tokopedia

Dua Pelaku UMKM Bertema Budaya ini Sukses Manfaatkan Platform Digital

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:30 WIB
Demi meningkatkan penjualan, Caramia pun memanfaatkan platform digital. Dia mengungkapkan saat ini sekitar 60 persen penjualan Tioria by...
Dok. WOM Finance

WOM Finance Targetkan Rp5 Triliun dari Obligasi Berkelanjutan IV Tahap 1

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:30 WIB
Dana yang didapat dari obligasi akan digunakan sebagai modal kerja WOM Finance untuk menyalurkan...
Dok. Lippo

Minat Investasi Properti Meningkat, Lippo Kembangkan Rumah Tapak di Manado

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 00:32 WIB
“Data BI menunjukkan mulai ada kenaikan penjualan dan kredit properti. Sektor properti mulai membaik dengan meningkatnya penjualan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya