Senin 12 April 2021, 21:00 WIB

Citilink Bantah Penghentian Operasi selama Larangan Mudik

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Citilink Bantah Penghentian Operasi selama Larangan Mudik

MI/Lilik Darmawan.
Pesawat Citilink.

 

MASKAPAI Citilink Indonesia memastikan akan tetap beroperasi selama larangan mudik tahun ini pada 6 hingga 17 Mei mendatang. Padahal sebelumnya, dari lampiran keterangan pers Citilink yang diketahui Media Indonesia, maskapai tersebut menyampaikan akan melakukan pemberhentian sementara pengoperasian seluruh penerbangan domestik A320 saat larangan mudik.

Namun, surat pemberhentian itu pada akhirnya dicabut. "Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai pemberhentian sementara seluruh penerbangan domestik Citilink pada periode 6-17 Mei 2021, dapat kami informasikan bahwa saat ini penerbangan Citilink pada periode tersebut masih beroperasi," ujar VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (12/4).

Adapun terkait larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah, Resty mengaku pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dan akan melakukan penyesuaian kapasitas penerbangan sesuai dengan demand atau kebutuhan yang ada. Bagi calon penumpang yang memenuhi kriteria untuk melakukan perjalanan selama larangan mudik diminta memenuhi syarat berdasarkan ketentuan pada Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

"Ini sejalan dengan komitmen Citilink untuk memastikan pemenuhan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik," pungkas Resty. Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto menuturkan ada beberapa kelompok masyarakat yang diizinkan berpergian dengan pesawat saat larangan mudik.

Mereka yang diizinkan yaitu melakukan perjalanan dinas bagi pejabat tinggi negara dan tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, perwakilan organisasi internasional di Indonesia, serta operasional penerbangan untuk pemulangan WNI dan WNA. Kelompok masyarakat lain ialah operasional penegakan hukum, ketertiban dan pelayanan darurat, operasional angkutan kargo, operasional angkutan udara perintis. Semua kelompok ini harus mendapat izin pihaknya saat berpelesiran ke luar kota atau luar negeri. (OL-14)

Baca Juga

Dok. CNI

Bisnis Suplemen Kesehatan Jadi Peluang Menarik bagi Milenal di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:59 WIB
Salah satu bisnis yang bisa digeluti generasi milenial dan relevan dengan kondisi pandemi ialah dengan menjual suplemen yang memperkuat...
Dok pribadi

Milenial kian Jadi Target Pasar Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:05 WIB
Untuk milenial yang baru pertama membeli properti, jangan diberikan properti harga miliaran pada tahap...
DOK Pribadi.

Peluang Bisnis Membuat Figur Sendiri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:36 WIB
Pembuatan The Menimizer yang tersusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera dan dapat diinstalasi pada ruangan berukuran 3x3 meter...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya