Senin 12 April 2021, 12:35 WIB

4 Korban Luka Berat Kebakaran Balongan Telah Pulang

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
4 Korban Luka Berat Kebakaran Balongan Telah Pulang

MI/Susanto
Kebakaran kilang balongan

 

PT Pertamina menyampaikan setelah 13 hari menjalani perawatan luka bakar di RS Pertamina Balongan, empat orang pasien korban insiden Tangki T-301 Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sudah kembali ke rumah pada Minggu (11/4).

Pasien dilepas oleh General Manager Kilang Balongan Hendri Agustian untuk pulang ke keluarga masing-masing siang ini dan melanjutkan pengobatan dengan rawat jalan. Dari empat orang pasien tersebut, satu orang dikatakan berasal dari Desa Balongan dan tiga lainnya dari Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat.

“Tim medis Pertamina Balongan masih akan terus melakukan pemantauan kondisi Bapak-ibu selepas dari rumah sakit," kata Hendri dalam keterangan yang dikutip, Senin (12/4).

Hendri memastikan korban luka berat atas kejadian kebakaran Kilang Balongan pada Senin (29/3) lalu juga akan mendapat bantuan berupa pemenuhan kebutuhan makanan selama penyembuhan.

Dijelaskan Pertamina, pada saat insiden terjadi, empat korban itu disebut tengah melintas di lokasi kejadian. Perusahaan pelat merah itu mengaku bertindak cepat dengan segera membawa korban untuk mendapatkan perawatan intensif di RS Pertamina Balongan.

Baca juga:  Pertamina Pastikan Kilang Balongan Beroperasi Kembali

Kemudian, terkait kerusakan properti korban berupa kendaraan yang ikut terbakar pada saat kejadian, Pertamina juga menyatakan akan bertanggung jawab untuk penggantiannya.

Saat ini Pertamina juga masih terus melakukan perawatan intensif kepada lima pasien luka bakar lain yang berada di RS Pertamina di Jakarta.

Hendri mengatakan kondisi kelima pasien tersebut saat ini dalam pengawasan yang intensif.

“Kita semua berharap pasien lain yang masih dalam perawatan di rumah sakit dapat segera sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” tutur Hendri.(OL-5)

Baca Juga

Ist

BPJAMSOSTEK Beri Penghargaan kepada Sejumlah Perusahaan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:56 WIB
Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap coverage BPJS Ketenagakerjaan melalui perlindungan...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN.

G20 Dorong Pemulihan Ekonomi di tengah Eskalasi Tantangan Global

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:41 WIB
Dalam pertemuan tersebut, juga hadir beberapa pembicara eksternal dari kalangan akademisi dan pelaku pasar yang turut memberikan beragam...
Dok. ShopeePay

Dorong Inklusi Keuangan Digital, BI Perluas Penggunaan QRIS

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:55 WIB
Selain praktis, teknologi ini juga membuat transaksi kita jadi lebih mudah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya