Rabu 17 Maret 2021, 05:45 WIB

Hitachi Vantara Perluas Pasar Teknologi Digital di Indonesia

Siswantini Suryandari | Ekonomi
Hitachi Vantara Perluas Pasar Teknologi Digital di Indonesia

Dpk Hitachi Vantara
Hitachi Vantara menunjuk PT ECS Indo Jaya menjadi mitra dalam penyedia solusi dan infrastruktur digital di Indonesia

 

SALAH satu dampak pandemi Covid-19 adalah perusahaan dituntut untuk melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya. Keterbatasan mobilitas membuat banyak pekerjaan  harus dilakukan secara jarak jauh. Kebutuhan akan kemudahan akses dan fasilitas untuk mendukung produktifitas karyawan pun menjadi tak terelakkan. 

Selain itu, perubahan yang serba cepat khususnya di bidang teknologi digital menuntut organisasi ataupun perusahaan untuk mampu beradaptasi baik itu secara eksternal maupun internal. Hal tersebut turut berpengaruh pada tuntutan dunia bisnis akan solusi IT serta penyesuaian dalam penggunaan software yang mumpuni, pengelolaan data perusahaan yang mengutamakan keamanan serta antisipasi hal-hal yang kemungkinan besar terjadi dimana memberikan dampak pada keberlangsungan bisnis. 

Saat ini banyak perusahaan mulai memilih cara efktif dalam mengolah data namun tetap hemat biaya dan terjamin keamanannya. Selain itu perkembangan digitalisasi di Indonesia yang berkembang pesat, dan seluruh risiko di balik itu dibutuhkan solusi penyimpanan data yang tepat. 

baca juga: Panasonic Indonesia Perluas Pasar Ekspor AC ke Afrika

Atas dasar itu Hitachi Vantara, perusahaan penyedia solusi dan infrastruktur digital subsidiari dari Hitachi, Ltd. (TSE:6501) mengumumkan kemitraannya dengan PT ECS Indo Jaya sebagai salah satu distributor resmi untuk menjangkau pasar solusi IT mid-range yang lebih luas, Selasa (16/3). Solusi penyimpanan data dari Hitachi Vantara akan menjadi salah satu solusi perusahaan untuk tetap menjaga produktivitas apalagi di masa pendemi seperti saat ini.

"Rekam jejak PT ECS Indo Jaya di industri teknologi informasi di Indonesia akan menghadirkan ekosistem baru bagi Hitachi Vantara dengan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas terutama untuk wilayah di luar Jabodetabek. Hal ini sejalan dengan tujuan Hitachi Vantara untuk menghadirkan solusi mid-range bagi perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia. Kemitraan ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung akselerasi transformasi bisnis secara digital yang aman dan fleksibel," kata Robert Kayatoe, Country Manager, Hitachi Vantara Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3).

"Digitalisasi adalah perubahan fundamental dalam mempercepat akselerasi inovasi dan bisnis perusahaan di Indonesia saat ini. Penunjukan PT ECS Indo Jaya sebagai salah satu distributor resmi Hitachi Vantara di Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Dengan jaringan bisnis perusahaan yang luas merupakan kekuatan ECS. Ditambah dengan solusi dari Hitachi Vantara akan menambah jajaran solusi yang kami berikan untuk pasar terutama untuk pangsa pasar SME," kata Antonius, Commercial & Enterprise Director PT ECS Indo Jaya.

PT ECS Indo Jaya merupakan perusahaan yang memiliki pengalaman panjang dalam industri teknologi informasi. (OL-3)


 

Baca Juga

Dok Pribadi

DPR Tinjau Pembangunan Perbatasan Indonesia-Malaysia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:05 WIB
“Kawasan pos lintas batas negara (PLBN) merupakan gerbang terdepan wajah Indoneia, karena itu harus menjadi episentrum pengembangan...
MI/RAMDANI

Sambut HUT ke-77 RI, Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri Cuma Rp77

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:39 WIB
Program ini tetap bisa dilakukan secara realtime 24/7 dengan limit sama pada periode normal, yaitu Rp250 juta serta tanpa batas jumlah...
ANTARA FOTO/Seno

Indofood Berniat Kembangkan Mie Dari Sorgum Pengganti Gandum

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:27 WIB
Sorgum merupakan tanaman asli Indonesia yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya