Jumat 12 Maret 2021, 09:33 WIB

Kantongi Izin OJK, Batumbu Ingin Kembangkan Ekosistem UMKM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kantongi Izin OJK, Batumbu Ingin Kembangkan Ekosistem UMKM

DOK Pribadi.
.

 

MENGAWALI 2021, pada 23 Februari Batumbu mendapatkan kepercayaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat nomor KEP - 11 / D.05/ 2021 untuk menjadi penyedia platform pembiayaan berbasis digital berizin. Kepercayaan tersebut akan semakin memperkokoh komitmen Batumbu untuk terus berperan aktif dalam merealisasikan aspirasi serta potensi para pelaku UMKM Indonesia melalui penyaluran pembiayaan sesuai, cepat, dan berkesinambungan.

Dalam usianya yang relatif muda, Batumbu pada 2020 berhasil tercatat dalam 16% fintech Indonesia yang berhasil menembus penyaluran pembiayaan hingga Rp1 triliun dengan membukukan kinerja pertumbuhan sebesar 643%. Penyaluran pembiayaannya menembus Rp1,5 triliun dengan 5.800 aplikasi pinjaman serta 38.000 faktur tagihan.

Memasuki awal kuartal 2021, Batumbu kembali membukukan kinerja yang terus meningkat dengan penyaluran pembiayaan yang berhasil menembus angka Rp2 triliun dengan 6.418 aplikasi pinjaman serta 47.079 faktur tagihan yang tersebar ke 19 provinsi di Indonesia.

Hal tersebut menjadi bentuk nyata usaha Batumbu dan seluruh mitra strategis dalam mengerakan roda perekonomian melalui pembiayaan bagi pelaku UMKM Indonesia. Pencapaian tersebut tentu didukung pemilihan model bisnis, inovasi, proses, serta memanfaatkan teknologj yang berkesinambungan.

"Perolehan izin ini memacu kami untuk dapat terus meningkatkan potensi pelaku UMKM dalam membangun aliansi kemitraan strategis serta memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pemahaman literasi keuangan sehingga menghasilkan solusi kreatif dengan pendekatan rantai pasok hulu ke hilir secara holistik melalui pemberdayaan ekosistem. Hal ini kami yakini akan mempercepat kebangkitan dan pergerakan roda perekonomian UMKM Indonesia menuju Indonesia maju dan tangguh," jelas Jenny Wiriyanto, CEO Batumbu, dalam keterangan resminya, Jumat (12/3). (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal Lingga

Menkeu: Indonesia Butuh Rp4.520 Triliun untuk Laksanakan Komitmen Paris Agreement

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:11 WIB
Dalam komitmen tersebut, dikatakan bahwa estimasi biaya yang diperlukan untuk mencapai komitmen Indonesia tersebut mencapai Rp4.520...
Dok. LRT City

Percepat Herd Immunity, Kawasan LRT City Ciracas Dijadikan Sentra Vaksinasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:08 WIB
Di situasi seperti sekarang kita harus bersama-sama saling jaga dan membantu antar satu sama lain agar keadaan bisa cepat kembali...
Antara/Didik Suhartono

Akun Jenius Bobol Karena Penipuan, BTPN Tidak Bisa Janjikan Dana Kembal

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:57 WIB
Berdasarkan laporan nasabah, disebutkan penipu telah memperdaya nasabah sehingga informasi yang bersifat rahasia dan pribadi diterima oleh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya