Minggu 07 Maret 2021, 16:23 WIB

Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Perumahan

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Perumahan

MI/Andri Widiyanto
Bank Syariah Indonesia

 

BANK Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif untuk mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad syariah dengan margin khusus dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun.

Program yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, baik tapak maupun susun atau ingin melakukan takeover KPR ini berlaku mulai Maret 2021. Program ini merupakan salah satu komitmen BSI untuk turut membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan, program itu diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin membeli rumah sesuai prinsip syariah dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki rumah impian.

Baca juga : Sandiaga Bangun Creative Hub di Bandara Sam Ratulangi

"Kami berharap program ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk mewujudkan hunian impian dengan berbagai kemudahan dan penawaran terbaik," tuturnya melalui siaran pers, Minggu (7/3).

Promo BSI Griya dengan margin special mulai setara 3,3% (effective per annum) pada 1 tahun pertama, selanjutnya 10% (effective per annum) sampai akhir pembiayaan ini dapat diakses masyarakat di seluruh kantor Bank Syariah Indonesia. Masyarakat dapat memilih metode angsuran berjenjang dan tetap. Selain itu, masyarakat juga dibebaskan dari biaya admin, appraisal dan provisi.

Pembiayaan perumahan merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia. Saat ini, lebih dari 3 ribu proyek pengembang perumahan telah bekerjasama dengan BSI.

Melalui berbagai program pembiayaan perumahan, di tengah kondisi pandemi BSI memiliki keinginan untuk menyalurkan pembiayaan perumahan dengan target lebih dari Rp38 triliun hingga akhir tahun 2021. (OL-2)

 

Baca Juga

Ist

Dapat Alokasi Rp260 Triliun, Ini Strategi BRI Capai Target KUR 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 07:00 WIB
BRI mendapatkan alokasi sebesar Rp260 triliun atau mencapai 70% dari total KUR nasional yang dialokasikan tahun...
Dok Istimewa

Angkat Kearifan Lokal Industri Minuman Tanah Air, Holywings Luncurkan Tiga Produk

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 06:10 WIB
Holywings Indonesia yang hadir sebagai representasi produk lokal meluncurkan tiga produk...
dok.tangkapan layar

Generasi Emas, Kementan Tekankan Pembinaan Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Januari 2022, 22:18 WIB
PERAN generasi muda sangat sentral dalam pembangunan nasional, dimana jumlah penduduk usia produktif akan berada di titik tertinggi sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya