Rabu 24 Februari 2021, 19:35 WIB

Temui Kapolri, Sandiaga Bahas Perizinan Wisata Prioritas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Ekonomi
Temui Kapolri, Sandiaga Bahas Perizinan Wisata Prioritas

Antara
Sandiaga Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (24/2).

Sandiaga menyebut kedatangannya kali ini untuk membahas perihal persiapan 5 destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tugas kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sesuai dengan arahan presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik," papar Sandi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/2).

Sandi menyebut ada sejumlah arahan Presiden Jokowi terkait program 5 destinasi wisata super prioritas. Di antaranya, menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memulihkan pariwisata.

Sandi mengaku ingin kegiatan kegiatan pariwisata bisa dibuka kembali dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat.

"Seperti kita ketahui 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk juga penyiapan event, ini yang banyak ditunggu," tuturnya.

Sandi berharap Polri bisa memberikan ruang kegiatan pariwisata dibuka kembali dengan memperhatikan sejumlah protokol kesehatan.

"Saya berkoordinasi dengan Kapolri bahwa kita ingin memberikan kesan yang sangat luas bahwa tugas kita adalah menekan laju penularan Covid-19. Namun dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dengan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability)," paparnya.

Sandi menyebut koordinasi ini dilakukan bersama dengan Kapolri dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi untuk menyiapkan event-event yang terkurasi dengan baik dan mengacu pada prokes yang ketat disiplin.

"Kita harapkan bisa berikan penanggulangannya sehingga para pelaku ekonomi kreatif dan juga pariwisata bisa mulai memikirkan langkah penyiapan daripada kegiatan selanjutnya," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok.BAnk Jago

Perkuat Posisinya, Bank Jago Luncurkan Aplikasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 09:08 WIB
Teknologi modern Jago juga memfasilitasi integrasi yang cepat dan aman dengan sejumlah mitra digital ekosistem menggunakan APIs. Jago telah...
DOK POS INDONESIA

Pos Indonesia Berbagi Jutaan Takjil Gratis pada POSweet Ramadan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 05:00 WIB
PT Pos juga akan memberikan undian gratis berhadiah 15 paket umrah bagi pelanggan yang bertransaksi pada 20 April-31 Mei...
Dok BKPM

Perubahan BKPM Jadi Kementerian Sudah Terprediksi

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Kamis 15 April 2021, 03:25 WIB
PERUBAHAN nomenklatur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Kementerian Investasi bukan hal yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya