Jumat 05 Februari 2021, 16:55 WIB

Gangguan Teknis, Batik Air Tunda Penerbangan Rute Silangit-Jakarta

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Gangguan Teknis, Batik Air Tunda Penerbangan Rute Silangit-Jakarta

Antara/Muhammad Iqbal.
Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

 

BATIK Air kode penerbangan ID-6833 menunda keberangkatan penerbangan rute Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII, Silangit, Sumatra Utara, tujuan Jakarta Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, pada Kamis (4/2).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan, alasan penundaan pesawat yang akan mengoperasikan Boeing 737-800NG registrasi PK-LDI itu mengalami gangguan teknis sebelum keberangkatan. Padahal, lanjutnya, pihaknya mengklaim sudah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (airworthy for flight).

"Setelah proses semua tamu masuk ke pesawat udara (boarding) selesai, ada indikator menyala pada pesawat yang menunjukkan pengecekan lebih lanjut," jelas Danang dalam keterangan resminya, Jumat (5/2).

Untuk itu, Danang menuturkan pilot dan teknisi memeriksa kembali dan koordinasi kurang lebih 30 menit. Demi alasan keselamatan dan keamanan penerbangan, seluruh penumpang diminta keluar dari pesawat tersebut.

Dalam penerbangan tersebut, Batik Air akan membawa enam awak pesawat, 91 tamu dewasa, dan tujuh anak-anak, serta tiga balita.

Anak perusahaan dari Lion Air Group itu memfasilitasi sesuai permintaan tamu yang akan melakukan perubahan jadwal keberangkatan (reschedule). Terdapat tiga tamu serta tiga tamu lain mengajukan proses pengembalian dana tiket (refund).

Hari ini, Danang mengatakan, Batik Air telah mengakomodasi 24 tamu untuk melaksanakan penerbangan bersama maskapai lain (transfer airlines) yang sempat tertunda pada Rabu lalu. Mereka telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.24 WIB pada hari ini. (OL-14)

Baca Juga

Dok. CNI

Bisnis Suplemen Kesehatan Jadi Peluang Menarik bagi Milenal di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:59 WIB
Salah satu bisnis yang bisa digeluti generasi milenial dan relevan dengan kondisi pandemi ialah dengan menjual suplemen yang memperkuat...
Dok pribadi

Milenial kian Jadi Target Pasar Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:05 WIB
Untuk milenial yang baru pertama membeli properti, jangan diberikan properti harga miliaran pada tahap...
DOK Pribadi.

Peluang Bisnis Membuat Figur Sendiri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:36 WIB
Pembuatan The Menimizer yang tersusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera dan dapat diinstalasi pada ruangan berukuran 3x3 meter...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya