Minggu 31 Januari 2021, 02:18 WIB

CFCD Mulai Siapkan Perhelatan Indonesia SDGs Award 2021

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
CFCD Mulai Siapkan Perhelatan Indonesia SDGs Award 2021

Dok. CFCD
Rakernas CFCD 2021

 

AJANG rutin Indonesia SDGs Awards (ISDA) 2021 mulai dipersiapkan oleh Corporate Forum for CSR Development (CSCD). Dalam Rapat Kerja Nasional yang berlangsung di Depok, Jawa Barat, CFCD berkomitmen menggelar ISDA 2021 lebih ketat dengan kriteria penilaian yang objektif. 

"Penilaian-penilaian pun akan dilakukan lebih objektif sehingga bisa memberikan kepuasan tersendiri kepada para stakeholder yang telah menjalankan program CSR-nya," kata Suharman Noerman, Sekretaris Jenderal CFCD dalam keterangan tertulisnya. 

Untuk mewujudkan ajang ISDA 2021 yang lebih berkualitas, CFCD akan memperkuat organisasi agar seluruh pengurus mempunyai visi-misi selaras, sehingga bisa terus mengikuti tren global mengenai tren tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. 

"Dalam tren global, tanggung jawab sosial beririsan dengan keberlanjutan. Tanggung jawab sosial melekat pada semua unsur organisasi dan peran itulah yang ingin ditransformasi oleh CFCD kepada para pengurus baru untuk secara bersama memiliki visi dan misi yang selaras," papar Suharman. 

Baca juga : Menaker: 29,12 juta Penduduk Usia Kerja Terdampak Covid-19

Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno mengatakan, CFCD kedepannya harus memiliki networking yang lebih luas, kerja sama dengan stakeholder yang lebih beragam serta dapat lebih erat bekerja sama dengan pemerintah. 

Karena itu, dalam Rakernas CFCD 2021 yang bertemakan towards sustainability performance of excellence, telah dirumuskan program kerja prioritas yang akan digarap sejumlah divisi dalam organisasi CFCD. 

Sementara itu, Rakernas juga menyepakati perubahan nama CFCD. "Jika sebelumnya CFCD kepanjangan dari Corporate Forum for Community Development saat ini telah berubah dan menjadi Corporate Forum for CSR Development. Adapun perubahan singkatan dilakukan untuk menambah adjustment agar lebih fit in dengan perubahan," jelas Thendri. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

Sandiaga Uno Ajak UMKM Berkolaborasi dengan Platform E-commerce

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:14 WIB
Pelaku UMKM diminta berkolaborasi dengan platform digital agar dapat semakin menciptakan peluang usaha, membangkitkan ekonomi, dan...
MI/HO

Mendag Sebut Harga Komoditas Tinggi Peluang bagi Investasi dan Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:11 WIB
“Ini bagian dari oprtunity. Harga komoditas tinggi ini menyebabkan banyak investasi dan inovasi untuk menciptakan nilai tambah bagi...
MI/ Susanto

Kemenkeu: Kondisi Utang Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:57 WIB
Selain itu, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga disebut masih berada di bawah batas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya