Sabtu 16 Januari 2021, 21:50 WIB

Pengembangan Properti Mesti Mampu Angkat Ekonomi Daerah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pengembangan Properti Mesti Mampu Angkat Ekonomi Daerah

Dok AKR Land
Salah satu penghargaan yang diraih AKR Land di 2020.

 

PEMBANGUNAN proyek properti, selain sebagai langkah ekspansi perusahaan pengembang, hendaknya juga berkontribusi menciptakan dampak positif dan manfaat terhadap gerak perekonomian daerah. 

Hal itu diungkapkan Head of Marketing PT AKR Land Development Ario Danu, mengomentari cukup agresifnya AKR Land mengembangkan kota-kota satelit di sejumlah daerah. Menurutnya, proyek-proyek kota satelit yang dikembangkan AKR Land merupakan perwujudan kontribusi perusahaan terhadap pembangunan Indonesia di daerah.

"Kami berharap proyek-proyek yang telah kami rilis di berbagai daerah di Indonesia dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk kemajuan ekonomi daerah setempat," tutur Ario dalam keterangan pers, Sabtu (16/1). 

Selain itu, imbuh dia, poin penting dari langkah pengembangan properti ialah meningkatkan nilai tambah untuk konsumen dan masyarakat sekitar. "Konsep modern landscape menjadi titik utama dalam setiap pengembangan proyek AKR Land yang meningkatkan value setiap proyek dari waktu ke waktu."

Faktanya, konsep dan pendekatan yang dipilih AKR Land dalam setiap proyeknya itu menghasilkan pencapaian serta apresiasi dari sejumlah pihak. Sebagai contoh, menutup 2020 lalu AKR Land mencatatkan mampu menyabet lima penghargaan prestisus di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2020.

Selain AKR Land sebagai pengembang meraih penghargaan Highly Commended untuk kategori Best Breakthrough Developer, empat proyek andalan AKR Land menyabet gelar-gelar bergengsi di ajang tersebut. 

Yang pertama ialah Sky Home AKR Gallery West Residences, proyek ini meraih Winner Best High End Residential Architectural Design, proyek ini adalah eksklusif residential berupa town house dengan fasilitas lengkap kondominium.

Berikutnya AKR Gallery West Residences, meraih Winner Best Condo Development, proyek ini adalah proyek apartemen setinggi 36 lantai, terdiri dari 354 unit apartment, dibangun dengan konsep superblock modern, yang menyatu dengan area perkantoran AKR Tower, hotel, museum dan area retail.

Lalu, ada AKR Grand Kawanua International City Manado yang meraih Highly Commended untuk kategori Best Township Development. Ini adalah proyek kota satelit terbesar, terlengkap dan eksklusif di Manado. Di kawasan seluas 180 hektare ini AKR Land mengembangkan hunian berkelas, hingga fasilitas commercial area, mal, golf course, dan hotel.

Proyek selanjutnya adalah AKR Grand Estate Marina City Gresik, Jawa Timur mnyabet Highly Commended untuk kategori Best Township Masterplan Design. Grand Estate Marina City Gresik, merupakan kota satelit yang dikembangkan seluas 800 hektare di Gresik Jawa Timur. 

Mengomentari pencapaian itu, Chief Executive Officer PT AKR Land Development Thomas Go menyambutnya dengan gembira dan menyebutnya sebagai prestasi yang membanggakan. Menurutnya, pandemi telah menekan industri properti tanah air, meski demikian AKR Land tetap mampu meraih penghargaan bergengsi, bahkan untuk 5 kategori sekaligus.

"AKR Land tetap memastikan akan terus mengeluarkan produk-produk yang inovatif dan sejalan dengan kebutuhan pasar. Meski berat, tapi kondisi pandemi tidak membuat kita pasif,” jelas Thomas. 

AKR Land ialah holding dari anak-anak perusahaan seperti PT Wenang Permai Sentosa di Manado, PT AKR Surabaya Land Corporindo, serta puluhan anak perusahaan lainnya.
  
“Bersama anak-anak perusahaan itu, AKR Land mengembangkan proyek-proyek residensial, komersial, dan resor. Visi kami ialah meningkatkan kualitas kehidupan melalui pengembangan properti yang inovatif dan berkesinambungan," tutup Thomas. (RO/X-12)

Baca Juga

ANTARA

Pemerintah Direkomendasikan Perbaiki Pengelolaan Anggaran

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 22 Juni 2021, 15:08 WIB
BPK merekomendasikan pemerintah untuk melakukan perbaikan pengelolaan dan pertanggungjawaban APBN tahun mendatang untuk segera...
Antara

Setelah Idulfitri, Peredaran Uang Elektronik Alami Kenaikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:55 WIB
Di lain sisi, pelambatan terjadi pada mayoritas komponen M1 dan uang kuasi. Adapun M1 meliputi uang kartal yang dipegang masyarakat dan...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Teten Masduki Keluhkan Biaya Sertifikasi UMKM dari Badan POM

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:33 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa biaya sertifikasi izin edar produk dari Badan POM masih terlampau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya