Kamis 29 Oktober 2020, 01:31 WIB

Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

Dok. BTN
Kerja sama BTN dan Winland Development

 

INOVASI pemasaran Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) terus dilancarkan PT Bank Tabungan Negara guna memacu aktivitas bisnis property development di tengah Pandemi Covid-19.

Bila sebelumnya memilih partner sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sekarang Bank BTN berkolaborasi dengan Winland Development- pengembang properti swasta, menawarkan program pembiayaan bersama yang bertema “KPR Holiday”.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, pogram KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi, Bogor, yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

“KPR Holiday memberikan keringanan kredit berupa libur bayar angsuran selama 6 bulan pertama, suku bunga mulai dari 6,49%, dan bebas biaya proses KPR,” ujarnya usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), di Plaza KPR, Menara Bank BTN, Jakarta.

Dia menambahkan, sebagai upaya menambah kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19, Bank BTN menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smartphone atau website btnproperti.co.id yang memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Baca juga : Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus

Pada saat bersamaan, Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono menyebut tiga proyek hunian besutannya di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, dibangun dengan sistem klaster serta keamanan 24 jam dan one gate system. Mengusung konsep mixed used development yang mengintegrasikan hunian dan komersial area, Grand Mekarsari Residence dibangun di atas lahan seluas total 80 hektar. 

Di sana, nantinya akan dibangun 11 klaster permukiman, 2 area komersial, dan 1 tower apartemen. “Saat ini sudah terdapat 3 klaster hunian, mencakup Jackfruit Cluster,  Huckleberry Cluster dan Limeberry Cluster, yang dibanderol mulai dari Rp400 hingga Rp600 jutaan. Selain itu, sedang dibangun juga food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas penghuni perumahan.” jelas Candra. 

Proyek lain adalah Gardenia Cileungsi, sebuah perumahan baru yang mengadopsi konsep rumah modern minimalis dengan lingkungan asri nan nyaman di Daerah Dayeuh, Cileungsi, Bogor dengan harga mulai dari Rp168 jutaan.

Candra mengaku selama ini Bank BTN telah mendukung pengembangan tiga proyek properti besutannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas kepercayaannya selama ini dan berharap kerjasama ini dapat menambah optimisme pelaku industri untuk sama-sama menggairahkan pasar properti nasional meski dalam kondisi Pandemi Covid-19,” pungkas Candra. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Strategi Produsen Baja Ringan Bertahan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:15 WIB
Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pelaku usaha konstruksi juga harus jeli melihat...
Ist

Mentan Syahrul Pantau Aktivitas Jual Beli Pasar Ternak Tallunglipu

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:00 WIB
Menurut Mentan, Pasar Tallunglipu bisa dikembangkan lebih modern dengan konsep pasar lokal yang terintegrasi dengan pembibitan dan budi...
ANTARA

Keran Ekspor Benur Berpeluang Dibuka Kembali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:47 WIB
Kebijakan ekspor benur telah menyeret Edhy Prabowo dalam pusaran dugaan kasus korupsi. Edhy telah resmi mengajukan surat pengunduran diri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya