Sabtu 26 September 2020, 17:00 WIB

PT KAI Gelar Diskon 25 Persen untuk Layanan Ini

Hilda Julaika | Ekonomi
PT KAI Gelar Diskon 25 Persen untuk Layanan Ini

Antara
Ilustrasi

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan diskon 25 persen, untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express ke berbagai tujuan. Dengan begitu, pelanggan cukup membayar 75% dari tarif normal. Promo tersebut berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/332264-jelang-idul-adha-pt-kai-beri-potongan-tiket-25

Menurut Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa, di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di 4 stasiun antara lain, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek. Pelanggan cukup menyerahkan barang kirimannya ke loket Rail Express di stasiun keberangkatan dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Promo pada angkutan barang ini berikan tanpa syarat berat minimum. Program promo bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020.

Para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah. Sebagai contoh, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya dikenakan tarif Rp600/kg menjadi Rp450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp.1.200/kg menjadi Rp900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp1.500/kg menjadi Rp1.125/kg.

Sebagai informasi, Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya bahan pangan, paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya.

Khusus untuk rute tertentu, KAI telah berkolaborasi dengan Bluebird dalam layanan Last Mile atau angkutan lanjutan. Melalui kerja sama tersebut, barang yang dikirim oleh pelanggan dapat langsung di pickup oleh Blue Bird di stasiun kedatangan untuk diantarkan ke tujuan akhir. Sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengambil barangnya di stasiun.

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), dimana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Untuk syarat dan ketentuan serta informasi Rail Express selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121. (0L-12)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Ajak Peternak Unggas Gunakan Antimikroba Secara Bijak

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 14:46 WIB
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mengingatkan perlu peran segala pihak agar pencegahan resistensi...
Ist. Kementan

Penerapan Sains dan Teknologi Perlu Dilakukan pada Sektor pertania

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 30 November 2020, 14:42 WIB
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengungkapkan hal itu diperlukan untuk memaksimalkan musim tanam sehingga hasil panen yang...
Ilustrasi

Posisi Indonesia di Perekonomian Syariah Global Sangat Strategis

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 30 November 2020, 14:35 WIB
Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) Irwan Abdalloh menjelaskan, berdasarkan Global Islamic Economy Report 2020,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya