Selasa 26 November 2019, 08:40 WIB

Glendale Park dan Newport Park Sasar Ekspatriat Jepang

(Dro/S-3) | Ekonomi
Glendale Park dan Newport Park Sasar Ekspatriat Jepang

DOK LIPPO CIKARANG
Dua apartemen, yakni Glendale Park dan Newport Park di kawasan superblok Orange County, di Bekasi, memasuki tahap topping off

 

PT Diamond Development Indonesia melakukan serah terima apartemen Glendale Park. Hingga saat ini apartemen karya perusahaan konsorsium antara PT Lippo Cikarang Tbk dan Mitsubishi Corporation tersebut terjual hingga 95% dari total 508 unit.

Glendale merupakan bagian dari proyek Orange County yang memiliki sejumlah tower atau menara, yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, dan Pasadena Suites yang telah diserahterimakan sebanyak 1.271 unit. Untuk tower keempatnya terjual habis lantaran diborong langsung suatu korporasi asal Jepang.

Presiden Direktur Lippo Cikarang Simon Subiyanto menjelaskan, dalam kerja sama proyek dengan Mitsubishi Corporation itu, pihaknya secara total membangun enam menara. "Glendale merupakan tower kelima yang mulai kami serah terimakan secara bertahap," ujarnya di Cikarang, Sabtu (9/11).

Untuk menara terakhirnya, Newport, saat ini sudah topping off dan dalam proses penyelesaian. Rencananya, serah terima unit tersebut dilangsungkan pada pertengahan tahun depan.

Total pembangunan yang dilakukan konsorsium sekitar 500 kamar per tower. Untuk harga setiap unit apartemen dibanderol dari Rp500 juta sampai Rp1,6 miliar.

Simon menjelaskan, menara Glendale Park dan Newport Park dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pedukung, khususnya bagi ekspatriat Jepang, di antaranya Ofuro Japanese Spa, kolam renang, arena olahraga, serta taman bermain anak, serta sejumlah teknologi canggih.

Proyek itu menyasar kalangan investor dan para ekspatriat. Karenanya, sejauh ini disebutkan mayoritas permintaan berasal dari investor.

Selain itu, pihaknya sedang fokus pada tahap pengembangan mal dan beberapa fasilitas lain yang akan melengkapi Orange County. Karenanya, nilai investasi di Orange County akan selalu naik.

Simon beralasan saat ini pemerintah sedang gencar membangun infrastruktur di timur Jakarta, khususnya Tol Cikampek II (elevated) yang akan segera beroperasi pada akhir tahun ini. Ditambah lagi, lokasinya strategis karena dikelilingi tujuh kawasan industri, yaitu Lippo Cikarang, EJIP, Deltamas, Jababeka, MM2100, KIIC, dan Surya Cipta. Komitmen pemerintah terhadap koridor timur ditunjukkan beberapa proyek infrastruktur, antara lain kereta api ringan (lintas rel terpadu/LRT) Cawang-Bekasi Timur dengan pekerjaan mencapai 59%. (Dro/S-3)

Baca Juga

Antara

Erick Wajibkan Direksi BUMN Teken Kontrak Target KPI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mewajibkan calon direksi perusahaan pelat merah meneken kontrak kerja target key performance indicator...
Antara

SDM Industri Harus Adaptif di Tengah Disrupsi Teknologi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:45 WIB
Di tengah kondisi disrupsi teknologi yang menuntut pengembangan SDM, Kementerian Perindustrian mendorong mahasiswa vokasi untuk selalu...
DOK Sinar Mas Land

The Zora BSD City Tawarkan Rumah Canggih Ala Jepang Rp10,8 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:22 WIB
Keunggulan utama dari klaster Kiyomi terletak pada konsep desain rumah yang memaksimalkan dan memberikan kenyamanan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya