Rabu 08 Maret 2023, 19:23 WIB

Ilmuwan Yakin UFO dapat Menembus Sistem Tata Surya dan Singgah di Bumi

Devi Harahap | Weekend
Ilmuwan Yakin UFO dapat Menembus Sistem Tata Surya dan Singgah di Bumi

Handout / DoD / AFP
Foto milik Departemen Pertahanan AS menunjukkan bagian dari video tidak terklasifikasi yang diambil oleh seorang pilot yang diduga UFO

 

 

Penelitian terbaru dari kantor UFO Pentagon mengungkapkan bahwa kapal induk alien bisa terbang melalui tata surya dan mengirimkan probe (pesawat kecilnya) ke Bumi. Hasil penelitian tersebut memicu perselisihan dengan kepala peneliti UFO sebelumnya mengenai kontroversi akan eksistensi Alien.

Makalah yang diterbitkan di situs web Loeb pada pekan lalu berisi enam halaman berjudul 'Kendala Fisik pada Fenomena Udara Tak Dikenal' itu ditulis Dr. Sean Kirkpatrick selalu Direktur All-domain Anomaly Resolution Office (AARO) Pentagon yang dibentuk untuk menyelidiki penampakan UFO bersama Profesor bidang sains dan astronomi di Universitas Harvard, Avi Loeb.

Loeb merupakan pendiri Proyek Galileo yang menggunakan teleskop beresolusi tinggi dan algoritma kecerdasan buatan untuk menemukan dan memotret UFO di sekitar Bumi. Dia mendapat perhatian untuk teorinya bahwa komet antarbintang yang melewati tata surya kita pada tahun 2017, dijuluki Oumuamua, sebenarnya bisa menjadi wahana alien, dan telah menulis buku tentang kemungkinan kehidupan di luar bumi.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (8/3) ilmuwan dan pejabat tinggi intelijen berhipotesis bahwa alien mungkin telah lama mengirim pesawat 'kapal induk' melintasi galaksi, dengan kemampuan untuk meluncurkan wahana yang lebih kecil dalam rangka mengunjungi planet-planet menarik yang dilaluinya, termasuk Bumi.

“Sebuah objek antarbintang buatan berpotensi menjadi pesawat induk yang melepaskan banyak pesawat kecil selama perjalanan Alien menuju wilayah yang mendekat ke Bumi, sebuah konstruksi operasional yang tidak terlalu berbeda dengan misi NASA,” tulis Loeb dan Kirkpatrick.

Mereka juga menulis bahwa Teleskop Luar Angkasa James Webb akan mampu merekam objek kecil seperti itu, sedangkan radar luar angkasa dapat menangkap UFO yang masuk sepanjang satu meter hingga 36.000 km di udara. Para ilmuwan berusaha untuk mengawasi aktivitas tersebut.

“Benda-benda semacam itu juga dapat dideteksi secara optik saat UFO mendekati Bumi, terutama jika mereka membuat percikan api akibat gesekannya dengan udara,” tulis mereka.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Daily Mail UK, Loeb percaya jika Bumi bukan satu-satunya planet yang mendukung kehidupan di dalamnya. Ia mengatakan  timnya di Harvard saat ini menggunakan teleskop kampus berukuran besar untuk memindai objek langit guna penyelidikan UFO. Saat ini mereka juga berencana memasang teleskop kedua dalam beberapa bulan mendatang sebagai bagian dari Proyek Galileo miliknya.

“Hipotesis kami secara langsung meningkatkan kemungkinan adanya aktivitas UFO. Planet kita ini tidak unik. Ada milyaran planet seperti Bumi di galaksi Bima Sakti. Jadi mengapa kita berpikir bahwa aktivitas (UFO) ini tidak biasa?,” ujar dia. (M-3)

Baca Juga

AFP

Bahan Organik pada Asteroid Ryugu Bisa Menjelaskan Asal-usul Kehidupan di Bumi

👤Adiyanto 🕔Kamis 23 Maret 2023, 11:35 WIB
“Penemuan ini menawarkan bukti kuat bahwa salah satu komponen RNA telah tersedia di Bumi. bahkan sebelum munculnya...
Screenshot saat konferensi pers

Judul Kill Boksoon Terinspirasi dari Bibi Jeon Do-yeon 

👤Fathurrozak 🕔Kamis 23 Maret 2023, 11:00 WIB
Judul Boksoon rupanya diambil dari nama bibi Jeon Do-yeon. Nama itu diketahui sang sutradara ketika sedang berbincang dengan Do-yeon dan...
unsplash.com/Katherine Chase

Tips Berpuasa Tetap Sehat Saat Musim Pancaroba

👤Fathurrozak 🕔Kamis 23 Maret 2023, 10:20 WIB
Ramadan tahun ini jatuh bertepatan dengan musim pancaroba, sehingga masyarakat yang berpuasa perlu lebih memperhatikan dan menjaga kondisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya