Jumat 11 November 2022, 19:05 WIB

Atalia Praratya Mendorong Para Bunda untuk Menulis

Nike Amelia Sari | Weekend
Atalia Praratya Mendorong Para Bunda untuk Menulis

MI/ Nike Amelia Sari
Atalia Praratya (dua dari kiri) dalam peluncuran bukunya, Dinda Tidak Rewel Lagi, di Jakarta, Rabu (9/11).

 

ISTRI Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang Bunda Literasi Provinsi Jabar,  Atalia Praratya, meluncurkan buku cerita anak ketiganya. Bertajuk Dinda Tidak Rewel Lagi, buku yang diterbitkan oleh Erlangga for Kids - Penerbit Erlangga ini diluncurkan Rabu (9/11), di Indonesia International Book Fair, Jakarta Convention Center, Hall B, Jakarta Pusat.

 

Buku itu mengisahkan tentang Dinda yang suka rewel atau tantrum. Ketika diajak ibu ke pasar atau diajak ayah ke toko maka Dinda akan menangis jika permintaannya tidak dituruti. Begitu juga ketika berada di sekolah, Dinda sering sekali menangis ketika berebut mainan. Lama-kelamaan, Dinda tidak lagi diajak pergi ke pasar, ke toko, ke taman, hingga tidak diajak bermain di kelas.

 

Dalam acara peluncuran yang dikemas melalui perbincangan bertajuk "Cara Bijak Atasi Anak Tantrum" Atalia yang juga Bunda PAUD Provinsi Jabar mengungkapkan jika buku itu diharapkan dapat membantu anak memahami dan mengelola emosi dengan baik. Perempuan yang belum lama ini meraih gelar doktor bidang ilmu komunikasi itu juga mengatakan jika memasukkan pengalaman pribadi di masa kecil ke dalam buku itu.

 

Lebih lanjut, ibu tiga anak itu juga mendorong para bunda untuk menulis. Lewat kebiasaan itu, para bunda juga akan dapat menularkan kesukaan menulis pada anak-anak.

 

"Menulis tidak dapat dilakukan tanpa membaca. Bunda yang suka menulis akan melanjutkan kebiasaan-kebiasan itu ke orang sekitar termasuk anak-anak. Semoga kegiatan seperti ini banyak dilakukan dan orang-orang mudah mendapatkan buku serta membiasakan budaya menulis," lanjutnya.

 

Acara peluncuran buku ini merupakan bagian rangkaian acara Indonesia International Book Fair 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), mulai dari 9 hingga hari ini. (M-1)

Baca Juga

MI/Nike Amelia Sari

Mengenang Gregory Churchill, Pakar Hukum yang Jatuh Cinta pada Wayang

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:00 WIB
Gregory Churchill, seorang ahli hukum yang juga kolektor wayang Indonesia, asal Amerika...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Reuni

👤Tiyok 🕔Minggu 04 Desember 2022, 05:55 WIB
MAU kemana...
FOTO: DOK YAHYA ANDI SAPUTRA

Permainan Tradisional Anak Betawi

👤Yahya Andi Saputra 🕔Minggu 04 Desember 2022, 05:45 WIB
WAK-WAK kung nasinye nasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya