Selasa 22 Februari 2022, 12:19 WIB

Permintaan Tas Mewah Hermes Melonjak di Tengah Krisis Pandemi

Putri Rosmalia | Weekend
 Permintaan Tas Mewah Hermes Melonjak di Tengah Krisis Pandemi

unspash.com/ Henry Chen
salah satu butik Hermes di Beijing, Tiongkok

 

Krisis ekonomi sebagai imbas pandemi rupanya tak berpengaruh pada penjualan tas mewah Hermes. Jenama (merek) fesyen mewah asal Perancis tersebut justru kewalahan melayani permintaan tas mewah andalan mereka.

Dilansir dari theguardian.com, Selasa, (22/1), Hermes bahkan berencana menambah setidaknya tiga pabrik baru untuk dapat mengimbangi melonjaknya permintaan tersebut. Ketiga pabrik tersebut akan dibangun di wilayah Louviers, Sormonne, dan Riom, Perancis.

Pihak Hermes tak menjabarkan berapa persen peningkatan permintaan atas produk tas mewah mereka. Namun, peningkatan dikatakan signifikan hingga membuat Hermes berkomitmen membuka tiga pabrik baru beskala besar dalam dua tahun ke depan.

Permintaan melonjak khususnya untuk dua produk tas mewah andalah Hermes, Birkin dan Kelly. Keduanya merupakan tas tangan ikonik Hermes yang mendunia. Harganya bervariasi, dapat mencapai ratusan juta rupiah per buah.

CEO Hermes, Axel Dumas, mengatakan pembuatan setiap tas memang membutuhkan waktu pengerjaan dan ketelitian tinggi. Nyaris seluruh bagian dan detail produk dikerjakan secara manual oleh para artisan (pekerja pembuat tas) terlatih.

“Kami mendapat peningkatan permintaan dan produk kami merupakan produk yang sangat handcrafted. Butuh setidaknya 15 jam penuh pengerjaan untuk membuat satu buah tas tangah Herme oleh seorang artisan,” ujarnya.

Karena itu, selama ini produk tas Hermes selalu hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Pelanggan harus bersabar menunggu antrean ketika ingin memiliki sebuah tas Hermes.

Untuk mengimbangi pembukaan tiga pabrik baru tersebut, Hermes juga mendirikan sebuah sekolah khusus untuk melatih kemampuan membuat tas. Para siswa lulusan sekolah tersebut akan digandeng untuk dapat menjadi salah satu artisan pembuat tas mewah mereka.9M-4)

 

Baca Juga

MI/ Fathurrozak

Agnez Mo sampai Dara Puspita akan Tampil di Synchronize Fest 2022

👤Fathurrozak 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Synchronize Fest 2022 akan berlangsung pada 7-9...
MI

Hore, Program Reporter Cilik Hadir Lagi!

👤Fathurrozak 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:25 WIB
Kali ini, program istimewa Media Indonesia tersebut melibatkan 78 siswa-siswi Muhammadiyah dari berbagai penjuru daerah di...
dok: Buku Mojok

Cara Bijak Menjalani Patah Hati

👤Fathurrozak 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:00 WIB
Patah hati sampai saat ini secara umum masih dianggap sebagai hal yang trivial dan terkesan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya