Sabtu 24 Oktober 2020, 02:35 WIB

Ingin Hubungan Lebih Solid? Kenali Dulu Lima Bahasa Cinta

Weekend | Weekend
Ingin Hubungan Lebih Solid? Kenali Dulu Lima Bahasa Cinta

Unsplash
Kenali bahasa cinta utama Anda dan pasangan agar hubungan kian solid.

Tiap orang tentunya memiliki pandangan yang berbeda soal cinta. Namun, banyak orang sepakat, cinta ialah 'kata kerja'. Tidak cukup hanya diungkapkan lewat kata. 

Dilansir dari Psychology Today pada Senin (28/09), jika ingin membangun hubungan yang sehat, harus saling memberi tahu pasangan dengan cara yang membuat pasangan merasa dicintai, bisa saling menunjukkan rasa cinta dengan cara yang diinginkan dan dipahami pasangan. Maka dari itu, inilah lima bahasa cinta menurut Gery Champman, penulis buku The Five Love Languages, yaitu:

*1. Kata-kata yang menguatkan

Saling memberikan kata-kata yang menguatkan dan suportif, misalkan memberi selamat dan apresiasi pada saat pasangan membuat prestasi. Atau menghiburnya dengan tulus saat ia mengalami hari yang buruk. 

 

*2. Saling membantu 

Pada poin ini dengan melakukan suatu hal yang dapat membantu pasangan. Lebih baik lagi jika dilakukan tanpa perlu diminta. Misalkan, sesekali mengambil alih tugaa rumah tangga pasangan kita agar ia bisa rehat dan me-time

 

*3. Memberi hadiah

Saling memberi hadiah sembari mengatakan bahwa hadiah itu dibeli dengan memikirkan sang pasangan. Tak mesti barang mahal. Gestur sederhana seperti menghadiahkan camilan favorit atau barang yang sedang dibutuhkan dapat membuat hati pasangan semringah. 

 

*4. Waktu berkualitas

Meluangkan diri untuk waktu yang berkualitas bersama pasangan. Bisa dengan kencan, jalan-jalan, atau sekadar duduk sambil mengobrol secara mendalam dengan pasangan.

 

*5. Sentuhan fisik

Mendekatkan diri secara fisik dengan pasangan. Saling menunjukkan kasih sayang melalui sentuhan, bisa dengan berpegangan tangan, mengecup, berpelukan, duduk atau berbaring berdekatan.

Nah, di antara lima bahasa itu, biasanya setiap orang memiliki bahasa utama. Kenali bahasa cinta yang paling esensial untuk Anda dan pasangan. Misalnya, Anda merasa paling dicintai ketika pasangan meminta Anda untuk 'cuti' dari pekerjaan rumah tangga agar bisa me-time ketimbang saat dia memberi Anda hadiah barang. Bagaimana dengan pasangan Anda? Dengan mengetahui bahasa cinta utama masing-masing tentu akan membuat hubungan Anda semakin intim dan solid. (Psychologytoday.com/Yulia Kendriya Putrialvita/M-2) 

Baca Juga

Screenshot Twitter NHK

Penampakan Meteor Hebohkan Media Sosial Jepang

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 20:02 WIB
Media lokal mengatakan bola api itu diyakini sebagai bolide, meteor yang sangat terang yang meledak di...
Behrouz MEHRI / AFP

Taman Hiburan Super Mario di Jepang Dibuka Februari Tahun Depan

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 17:00 WIB
Awalnya, taman ini direncanakan dibuka di Osaka pada Juli 2020 menjelang Olimpiade...
TANG CHHIN Sothy / AFP)

Kaavan, Gajah Paling Kesepian di Dunia ini tidak Lagi Sendirian

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 16:11 WIB
Kampanye penyelamatan gajah ini dilakukan melalui media sosial yang digagas penyanyi Amerika,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya