Selasa 10 Januari 2023, 12:40 WIB

Sharp Segera Luncurkan TV 4K Aquos XLED di AS

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sharp Segera Luncurkan TV 4K Aquos XLED di AS

DOK Pribadi.
Pertama kali diluncurkan di Jepang pada Desember 2021 kemudian TV ini dipasarkan di Tiongkok dan Taiwan.

 

SHARP Corporation mengumumkan akan merilis tiga produk flagship model TV 4K Aquos XLED dengan ukuran 75, 70, dan 65 inci di Amerika pada musim semi 2023. Aquos XLED merupakan generasi baru yang menciptakan inovasi dalam kualitas gambar, suara, dan desain. Pertama kali diluncurkan di Jepang pada Desember 2021 kemudian TV ini dipasarkan di Tiongkok dan Taiwan. Responsnya sangat positif. 

Jajaran TV Aquos XLED untuk pasar Amerika dikembangkan dari model terbaru di Jepang. Ia menggunakan teknologi LED mini Xtreme yang dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang dengan cara membagi LED mini, (diletakkan dengan kepadatan tinggi sebagai lampu latar) ke lebih dari 2,000 area. Produk ini pun mengadopsi teknologi Deep Chroma QD. Teknologi ini merupakan quantum dot guna mengonversi panjang gelombang lampu latar dalam mengaktifkan tiga warna dasar (merah, hijau, dan biru), menciptakan kecerahan dan kontras warna yang sempurna serta warna gambar menyeluruh. 

Dengan menggabungkan gambar dan speaker berkualitas terbaik yang ditempatkan di bagian atas dan bawah layar, penonton akan merasakan suara jernih yang memberikan pengalaman lebih dalam menonton. Google TV pre install memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai layanan dan aplikasi. Setelah dirilis di Amerika, Aquos XLED akan lanjut dipasarkan di berbagai negara seperti Kanada, Meksiko, Tiongkok, Taiwan, dan negara-negara di daerah Timur Tengah mulai musim semi ini.  

Bersamaan dengan peluncuran Aquos XLED, Sharp pun akan memperkenalkan enam model TV ke pasar Amerika, yaitu TV OLED (ukuran 65 dan 55 inci), TV LCD (ukuran 75, 65, 55, dan 50 inci) yang dilengkapi oleh Roku Smart TV OS. Seluruh produk tersebut menawarkan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap konsumen.  

TV Aquos XLED 120 inci yang baru dikembangkan oleh Sharp sebagai salah satu TV layar datar terbesar di dunia turut ditampilkan di acara CES 2023 bersama jajaran TV lain. Seluruh produk Sharp dapat dijumpai di stannya pada Petrus Ballroom, Wynn Las Vegas Hotel (3131 Las Vegas Blvd., Las Vegas NV 89109, AS, pada 5-8 Januari 2023. CES adalah merupakan salah satu pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

"Saya senang Sharp meluncurkan model TV flagship Aquos XLED kepada konsumen di Amerika dan negara lain dengan kontrol yang tepat pada lampu latar LED mini yang diletakkan dengan rapat. Teknologi quantum dot akan memberikan kecerahan dan warna yang sempurna. Gambar yang indah disertai dengan suara yang jernih memberikan pengalaman yang luar biasa kepada konsumen," tutup Okamoto dalam keterangan tetrulis, Selasa (10/1). (OL-14)

Baca Juga

DOK pribadi.

Inovasi Digital Airin Perkuat Ekosistem Logistik Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:45 WIB
Airin menawarkan sejumlah keunggulan dalam aplikasinya, antara lain fitur vessel tracking tanpa...
ANTARA

Kemenkominfo Gelar OOTD demi Indonesia Cakap Digital

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 16:07 WIB
Literasi digital sangat penting karena Indonesia negara yang besar dengan masyarakat yang sangat banyak dan memiliki ratusan juta pengguna...
Ist

Dukung Perluasan Digitalisasi di Tanah Air, APJII dan AFPI Jalin Kerja Sama

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 14:47 WIB
"Saat ini sektor yang digeluti APJII dan AFPI terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Saat ini pertumbuhan akan internet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya