Rabu 21 September 2022, 07:47 WIB

Apple Inc Umumkan Naikkan Harga Aplikasi di Jepang dan Zona Euro

Mediaindonesia.com | Teknologi
Apple Inc Umumkan Naikkan Harga Aplikasi di Jepang dan Zona Euro

AFP/Mladen Antonov
Apple

 

Perusahaan teknologi Apple Inc mengumumkan akan menaikkan harga untuk aplikasi yang dijual pada produknya di beberapa negara termasuk Jepang serta zona euro (eurozone) bulan depan.

Sebagai informasi, terdapat 19 negara Uni Eropa yang termasuk dalam eurozone, yakni Austria, Belgia, Siprus, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemberg, Malta, Belanda, Portugal, Slovakia, Slovenia, dan Spanyol.

Sementara itu, Kyodo melaporkan pada Rabu bahwa Apple mengatakan kenaikan ini menyusul harga dolar AS terhadap mata uang utama lainnya.

Pemberitahuan tersebut juga mengatakan bahwa selain aplikasi untuk dijual di iPhone dan produk lainnya, Apple juga akan menaikkan harga untuk pembelian yang dilakukan di setiap aplikasi mulai 5 Oktober.

Di Jepang, misalnya, harga aplikasi minimum pada platform penjualan App Store akan naik menjadi 160 yen (1,11 dolar AS) dari sebelumnya hanya 120 yen. Adapun negara-negara lain yang akan terpengaruh dari kebijakan ini adalah Chili, Mesir, Malaysia, Pakistan, Polandia, Korea Selatan, Swedia dan Vietnam.

Apple akan mengecualikan layanan berlangganan yang dapat diperbarui secara otomatis dari perubahan kebijakan terbaru, menawarkan pengembang pilihan untuk mempertahankan harga saat ini untuk pelanggan yang ada. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/HO

IOH Gelar IDCamp Developer Challenge 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 09:00 WIB
Peserta yang bisa mengikuti tantangan ini adalah para developer warga negara Indonesia yang sebelumnya sudah terdaftar beasiswa IDCamp...
Medcom

Mudah Banget, Ini Cara Setting TV Digital Semua Merk TV

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 28 September 2022, 08:30 WIB
Pada 2 November 2022 mendatang, televisi di seluruh Indonesia akan mengalami transisi menuju TV...
dok. Kukerja

Startup Ini Bantu Pebisnis Kuliner Dapatkan Tenaga Siap Kerja dalam Hitungan Jam

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 20:58 WIB
Data dari Restaurant Insider pun menemukan bahwa rata-rata 42% pelayan mengundurkan diri dalam tiga bulan pertama, dan 43% manajer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya