Selasa 10 Mei 2022, 09:00 WIB

Wordle Ganti Jawaban Akibat Isu Terkini

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Wordle Ganti Jawaban Akibat Isu Terkini

AFP/Michael Draper
Gim Wordle yang menampilkan kata 'fetus'.

 

GIM permainan kata Wordle, Senin (9/5), mengganti jawaban 'fetus',  akibat isu hak aborsi yang sedang ramai di Amerika Serikat. 

The New York Times, pemilik dari gim Wordle, mengatakan sebagian dari pemain mungkin melihat jawaban lama yang sepertinya terkait dengan berita yang ramai saat ini. Hal itu dikatakan direktur editorial bagian permainan, Everdeen Mason, dalam pernyataan resmi.

Dikutip dari AFP, Selasa (10/5), tanpa menyebutkan kata tertentu yang menjadi jawaban Wordle pada 9 Mei 2022, dia menyebutkan pilihan jawaban itu tidak disengaja dan betul-betul kebetulan karena jawabannya telah dimasukkan ke Wordle sejak tahun lalu.

Baca juga: Fortnite Kembali ke iOS dan Android Lewat Xbox Cloud Gaming

Wordle adalah gim harian dengan para pengguna harus menebak kata terdiri dari lima huruf dalam enam kali percobaan. Permainan itu pertama kali diperkenalkan Times pada Januari setelah popularitasnya meroket di dunia.

"Kami betul-betul serius ingin memberikan tempat yang bisa menghibur dan kami ingin Wordle tidak berhubungan dengan berita," kata Mason.

"Ketika kami menemukan pekan lalu bahwa kata itu akan ditampilkan hari ini, kami langsung menggantinya untuk sebagian besar pemain, meski sudah terlambat menggantinya untuk semua pemain."

Pemain harus memperbarui peramban untuk melihat jawaban yang baru. Sebagian pengguna di Twitter mengatakan ada yang sudah mendapatkan jawaban 'shine' untuk Wordle kemarin, tapi ada juga yang masih mendapatkan jawaban 'fetus'. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Konektivitas Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Menkominfo menekankan arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur...
Ist

Beri Nilai Tambah Bagi Pelanggan, Aplikasi KlikDokter Gandeng Marketplace

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 19:00 WIB
Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi...
dok.ist

Layanan Instan Kurir Gosend, Kini Hadir di Aplikasi KiriminAja

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:00 WIB
SAAT ini layanan instant kurir hadir untuk mempermudah bisnis online untuk semakin memperluas jaringannya. Gosend mulai dapat diakses di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya