Rabu 09 Februari 2022, 18:47 WIB

Oracle Luncurkan Oracle Cloud Exadata di Indonesia

mediaindonesia.com | Teknologi
Oracle Luncurkan Oracle Cloud Exadata di Indonesia

Ist
Senior Director Cloud Platform Group, Oracle Indonesia, Rusly Askar.

 

ORGANISASI-organisasi terkemuka di Indonesia kini dapat bergabung dengan organisasi-organisasi dari seluruh Asia Pasifik yang beralih ke Oracle Exadata Cloud@Customer untuk menjalankan bisnis mereka dan beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang tidak dapat diprediksi.

Layanan Oracle Cloud Exadata dapat menghadirkan kemampuan kinerja tinggi di balik firewall pusat data milik pelanggan.

Hal itu memberikan organsasi kemampuan untuk mendapatkan pengalaman cloud publik penuh dan dengan cepat mendapatkan nilai lebih dari data mereka, sekaligus memenuhi persyaratan untuk kewenangan dan keamanan data yang ketat.

Senior Director Cloud Platform Group, Oracle Indonesia, Rusly Askar, mengatakan, “Indonesia semakin merangkul teknologi digital, cloud, dan teknologi baru lainnya saat organisasi berupaya memodernisasi operasi mereka dan mendorong inovasi."

"Namun, pendekatan pemrosesan data konvensional tidak dapat mengimbangi pertumbuhan volume data dan persyaratan kepatuhan," jelas Rusly dalam keterangan pers, Rabu (9/2).

Exadata telah lama menjadi platform pilihan untuk mendukung persyaratan data yang paling penting, tidak ada platform lain, infrastruktur yang dapat disesuaikan dengan keadaan, database, atau layanan cloud lain yang mendekati biaya atau kinerja serta kesederhanaan yang ditawarkan Exadata.

"Selain itu, karena arsitektur Exadata yang sama seperti on premise cloud, sehingga organisasi juga dapat yakin bahwa lingkungan TI mereka sekarang siap untuk menyambut masa depan perusahaan serta tidak perlu khawatir bahwa data perusahaan harus keluar dari data centernya," paparnya.

"Melihat meningkatknya permintaan cloud di Indonesia dan kebutuhan berkelanjutan dari pelanggan untuk solusi hybrid, kami telah melihat minat yang baik dari organisasi swasta maupun publik yang ingin mendapatkan manfaat dari solusi baru ini," ujar Rusly.

Oracle Exadata Cloud@Customer

Oracle Exadata Cloud@Customer X9M adalah cara paling sederhana untuk memindahkan database Oracle yang utama dan beban kerja bisnis yang penting, termasuk untuk sistem perbankan inti dan infrastruktur TI, ke cloud.

Selain itu, dengan Exadata Cloud@Customer, tim TI dapat fokus dalam mendorong inovasi karena manajemen sumber daya cloud publik dan kemampuan Oracle Autonomous Database opsional memungkinkan mereka untuk menghilangkan hingga 80 operasi database manual.

Versi terbaru, platform Oracle Exadata X9M, melanjutkan arsitektur scale-out unik dari platform inti Exadata, yang dioptimalkan untuk mempercepat aplikasi analitik, dan pemrosesan SQL queries tingkat rendah, analitik, dan algoritme pembelajaran mesin.

"Ini membantu menyederhanakan operasi TI, memungkinkan kombinasi OLTP, analitik, pembelajaran mesin, kapasitas memori dan beban kerja campuran apa pun untuk diselesaikan lebih cepat dan menggunakan lebih sedikit sumber daya," jelas Rusly.

Selain itu, pelanggan Exadata X9M dapat mengkonsolidasikan lebih banyak lagi Oracle Database pada satu sistem Exadata, sehingga membantu mengurangi biaya dan kompleksitas.

Tanggapan pelanggan

Saat ini, 87% dari Global Fortune 100 dan ribuan perusahaan kecil mengandalkan Oracle Exadata Cloud@Customer untuk menjalankan Oracle Databases dan yang sangat penting mengkonsolidasikan infrastruktur database serta membantu mengurangi banyak biaya.

Suthathip Soniam, Direktur Jendral Departemen Strategi dan Evaluasi Bangkok Metropolitan Administration mengatakan:,“Dengan penerapan Oracle Exadata Cloud@Customer sebagai platform TI utama kami untuk semua aplikasi utama yang menjalankan operasi kami."

 "Kami dapat menyediakan layanan mobile yang lebih gampang kepada penduduk. Memiliki satu platform cloud terintegrasi dapat membantu kami memperoleh wawasan berbasis data," ujar Suthathip Soniam. 

Gary Goh, Chief Technology Officer AIA Bhd. mengatakan,“Memindahkan platform manajemen data perusahaan kami yang memperkuat keterlibatan pelanggan utama AIA dan kemampuan layanan ke Oracle Exadata Cloud@Customer X9M semakin menekankan prioritas strategis kami untuk mengutamakan pelanggan." (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

Teknologi GIS Bantu Pengerjaan Proyek Infrastruktur Lebih Optimal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:56 WIB
Geographic Information System (GIS) adalah sebuah kerangka kerja atau framework untuk mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis...
Ist

Inilah Keuntungan Berdagang di Kontrak Abadi Kripto

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:09 WIB
Perdagangan kontrak kripto, sejatinya memuat apa yang disebut tanggal penyelesaian, yang menjadi tanda berakhirnya kontrak, alias masa...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bentuk Living Lab Ventures untuk Danai Startup

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 16:02 WIB
Living Lab Ventures dipimpin oleh Mulyawan Gani sebagai Managing Partner dan Bayu Seto sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya