Jumat 17 Desember 2021, 09:00 WIB

Mukbang dan Musik Lokal, Konten Paling Banyak Ditonton di YouTube Indonesia pada 2021

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Mukbang dan Musik Lokal, Konten Paling Banyak Ditonton di YouTube Indonesia pada 2021

AFP/Eric PIERMONT
Logo Youtube

 

LAYANAN video YouTube membagi data bahwa beberapa topik video, seperti acara makan (mukbang) hingga video musik lokal, termasuk dalam konten-konten yang banyak ditonton masyarakat Indonesia pada tahun ini.

"Pada 2021, video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia sebagian besar memiliki kualitas yang sama yaitu menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan," kata YouTube dalam keterangan resmi, Kamis (16/12).

"Mulai dari memasak daging sapi utuh untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, Jessica Jane makan bakso lava 35 kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear - Orang Indonesia menikmati beragam konten video lezat di YouTube tahun ini," imbuh Youtube.

Baca juga: Ini Alasan Anies Bikin Cerita dari Pendopo di Youtube nya

Di bidang musik, YouTube melihat musisi dan kreator tanah air terus memenangkan hati Indonesia dan pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya.

Misalnya seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan - Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Peril), menjadi salah satu video musik trending teratas di YouTube tahun ini.

Tidak hanya ragam video, YouTube menilai pertumbuhan kreator konten Indonesia juga bertumbuh. 

"Kami telah melihat pencapaian yang luar biasa di Indonesia. Jika ada satu hal yang pasti, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta," kata YouTube.

Dari kreator gim, Kopral Jono duduk sebagai salah satu dari 10 Kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier.

Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/Lloic Venance

Pemasaran Melalui TikTok Makin Diminati, Ini yang Harus Diperhatikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 20:06 WIB
Wakil Ketua Umum Siberkreasi Mira Sahid mengatakan, ada tiga cara melakukan pemasaran melalui Tiktok: Pertama, kenali dengan baik model...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Polytron Ikut Kontribusi Kenalkan Indonesia Lewat Ekspor Elektronik ke Lebih dari 40 Negara

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:51 WIB
Produk elektronik asli Indonesia, Polytron ikut berkontribusi memperkenalkan Indonesia melalui ekspor produk Polytron ke berbagai negara di...
Dok. Kattoen

Lewat Platform TikTok, Brand Fesyen Lokal Kattoen Sukses Tingkatkan Omzet

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:53 WIB
Setelah memahami beragam fitur yang tersedia di TikTok, brand lokal yang berdiri sejak 2016 intu mencoba memaksimalkan penjualan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya