Minggu 24 Oktober 2021, 14:30 WIB

Indosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Indosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove

MI/Dok Indosat Ooredoo
IMove

 

INDOSAT Ooredoo terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung gaya hidup digital pelanggannya melalui inovasi produk terbarunya, IMove. Platform ini menawarkan pengalaman gaya hidup sehat dengan konsep gamifikasi yang unik dan menyenangkan, dengan berbagai hadiah menanti pelanggan. Peluncuran ini juga sebagai upaya Indosat Ooredoo untuk mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat 2025.

Menurut data WHO, tingkat obesitas secara global telah meningkat tiga kali lipat dalam empat dekade terakhir, dengan aktivitas fisik yang rendah merupakan faktor utama keempat kematian. 

Sementara itu, di Indonesia, jumlah orang dewasa yang kelebihan berat badan di Indonesia meningkat dua kali lipat selama dua dekade terakhir. Orang yang tinggal di daerah perkotaan lebih cenderung kelebihan berat badan karena akses ke makanan olahan relatif mudah. 

Baca juga: Kerja Sama dengan Google, Snap Inc Hadirkan Quick Tap to Snap di Pixel 6

Kehidupan kota juga dikaitkan dengan gaya hidup menetap, terutama di kalangan perempuan dan anak perempuan, karena mereka menghadapi infrastruktur yang tidak memadai untuk berolahraga di luar ruangan, seperti trotoar yang sempit dan kurangnya taman.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi IMove sebagai inisiatif kesehatan sosial pertama di Indonesia yang didukung jutaan pelanggannya dengan konsep gamifikasi berdasarkan hadiah. Platform ini berusaha menjadi cara yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih sehat.

SVP-Head of Digital Services Indosat Ooredoo Sudheer Chawla mengatakan, “Melakukan gaya hidup sehat sangat penting, terutama di masa pandemi ini. Oleh karena itu, kami meluncurkan IMove untuk mendorong masyarakat menjalani gaya hidup yang lebih sehat dengan konsep gamifikasi. Melalui IMove, kami menawarkan platform goal-setting, habit tracker, dan komunitas online, membantu pengguna mencapai tujuan individu mereka, tetap berkomitmen, dan mendapatkan hadiah. Kami berharap pelanggan kami akan memilih IMove sebagai pilihan pertama mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat dan lebih aktif.”
 
IMove menawarkan pendekatan holistik untuk kesehatan yang optimal, dengan fokus pada gerakan, nutrisi, dan kesehatan emosional. 

Pengguna dapat mengikuti berbagai tantangan gamifikasi untuk berolahraga lebih banyak, menurunkan berat badan, makan lebih sehat, dan menjadi lebih sehat. 

Platform IMove memiliki tiga fitur utama: Coaches, Social Wall, dan Rewards. 

Pada Coaches, pengguna dapat menikmati berbagai wawasan informatif, seperti rencana dan resep makan, rutinitas dan latihan kebugaran, serta tips gaya hidup sehat dari para pelatih profesional bersertifikat. 

Di Social Wall, pengguna dapat berbagi kemajuan mereka untuk saling mendukung dan berinteraksi. Sementara itu, di Rewards, pengguna dapat mengumpulkan trofi untuk setiap kegiatan dan melakukan redeem di store.
 
Terdapat juga Tantangan Leaderboard of Step, tempat pengguna IMove dapat membandingkan kemajuan mereka dengan peserta lain. 

Platform ini menawarkan tantangan gratis hingga pro dengan berlangganan mulai dari Rp1.000/hari. Para pemenang Leaderboard ini berkesempatan mendapatkan gratis kuota data dari 1GB hingga 50GB, berbagai diskon produk fitness dari partner IMove, serta hadiah uang tunai.

Aplikasi IMove tersedia di Google Play Store dan App Store. Pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengunduhnya secara gratis untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP/Marco BELLO

Jack Dorsey Mundur Sebagai CEO Twitter

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 12:20 WIB
Dorsey, yang juga merupakan CEO perusahaan pembayaran Square, dihujani pertanyaan mengenai kebebasan berpendapat dan cara untuk membuat...
MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo dan Snap Umumkan IDCamp Developer Challenge AR Creator Holiday Series

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:00 WIB
Pengumpulan karya lensa dimulai pada 1 November dan akan berakhir pada 8 Desember. Pemenang akan diumumkan pada 17 Desember...
MI/Dok Alibaba

Alibaba Rangkul Lansia Agar Bisa Mengikuti Perkembangan Digital

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 09:55 WIB
Akibat pengetahuan teknologi yang terbatas, kalangan lansia pun kehilangan kesempatan untuk memanfaatkan layanan-layanan digital yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya