Selasa 02 Maret 2021, 04:40 WIB

Roadmap Gim Free Fire Diluncurkan, Ada Tiga Turnamen Tahun Ini

Cahyandaru Kuncorojati | Teknologi
Roadmap Gim Free Fire Diluncurkan, Ada Tiga Turnamen Tahun Ini

AAAntara/Novrian Arbi
Turnamen gim esport Free Fire

PUBLISHER Gim Free Fire, Garena meluncurkan roadmap dari gim tersebut sepanjang  2021, termasuk event turnamen esports yang sangat dinantikan oleh penggemarnya atau Survivors.

Garena menyebutkan ada tiga event turnamen Free Fire yang akan berlangsung pada tahun ini, yaitu dua rangkaian turnamen Free Fire World Series (FFWS) pada April dan November serta Free Fire All Stars pada Juli.

Produser Game Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto menyebut ketiga event turnamen esports tersebut berskala internasional dan akan memperkuat komunitas penggemar gim ini. 

"Saat ini, tim-tim esports Indonesia sedang bertarung pada Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. FFIM bertindak sebagai babak kualifikasi untuk Indonesia sebelum nantinya tim teratas akan mendapat kesempatan untuk maju ke kejuaraan FFWS mewakili Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Teknologi Robot Makin Dibutuhkan Industri Saat Pandemi

"Melihat hasil dari turnamen-turnamen Free Fire esports di Indonesia yang telah dilangsungkan sebelumnya, kami percaya bahwa tim-tim esports Indonesia mampu menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kompetisi tingkat dunia," tambahnya.

FFWS tahun ini digadang-gadang akan kembali dengan skala dan produksi lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Dari sebelumnya mencakup sembilan kawasan yaitu Amerika Latin, Eropa, dan Asia di FFWS 2019.

FFWS edisi bulan April mendatang mempertemukan 22 tim dari 13 kawasan, beberapa diantaranya seperti Timur Tengah, Pakistan, dan Bangladesh. Kemudian hadiah total yang diperebutkan sebesar USD2 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Free Fire All Stars di bulan Juli akan mempertemukan influencer dengan pemain profesional dari berbagai belahan dunia untuk bertanding bersama. Turnamen ini juga akan menjadi hiburan menarik bagi penggemar Free Fire. (Medcom.id/OL-7)

Baca Juga

Ist

Tim Indonesia Menangi Kompetisi Global Wirausaha Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:23 WIB
Sebagai satu dari enam pemenang, Neurafarm menerima hadiah senilai 20.000 dolar Singapura dalam bentuk pendanaan awal untuk memulai atau...
Dok: SnackVideo

SnackVideo Investasikan Miliaran untuk SnackVideo Creator Academy

👤Retno Hemawati 🕔Senin 12 April 2021, 03:50 WIB
Program baru dari media sosial berbasis video pendek ini mendukung para pengguna untuk menggali dan menampilkan potensi diri melalui video...
ANTARA FOTO/Jojon

Polri Mulai Terapkan Perpanjangan SIM dengan Aplikasi Android

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 11 April 2021, 18:59 WIB
Polri akan segera merilis aplikasi pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang bernama Sinar (SIM Nasional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya