Sabtu 03 Juni 2023, 16:50 WIB

AC Milan Pertahankan Rafael Leao Sampai 2028

Zubaedah Hanum | Sepak Bola
AC Milan Pertahankan Rafael Leao Sampai 2028

AFP
Kontrak Rafael Leao diperpanjang sampai 2028 di AC Milan.

 

KLUB asal Italia AC Milan resmi memperpanjang kontrak pemain bintang mereka Rafael Leao sampai 2028.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Rafael Alexandre da Conceição Leão telah memperbarui kontraknya dengan klub hingga 30 Juni 2028,” tulis pengumuman pembaruan kontrak sang pemain, dilansir dari laman resmi AC Milan.

Sejak didatangkan Milan pada musim 2019/2020 dari LOSC Lille, Leao telah mencatatkan 162 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 41 gol dan 29 assist.

Baca juga : AC Milan Amankan Tiket Masuk Liga Champions

"Saya sangat senang. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan dan sekarang sudah selesai," kata Leao, dilansir dari Football Italia.

“Kami berharap dapat melakukan hal-hal hebat bersama di masa depan. Kami mencapai kesepakatan dan saya sangat senang. Sekarang fokus kami mengarah ke pertandingan Verona dan kemudian musim depan ketika kami ingin memenangkan banyak hal penting," katanya.

Baca juga : Bersama Brighton, Kaoru Mitoma Ingin Naikkan Level Permainannya

Selama empat musim membela Rossonerri, puncak karier pemain asal Portugal itu ada di musim 2021/2022 karena ia berhasil mengantar timnya meraih juara Serie A sejak terakhir kali menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola di Italia itu pada 2010/2011. Menorehkan 11 gol dan 10 assists, pada musim itu Leao juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A.

Torehan positif Leao lalu berlanjut di musim ini. Pemain yang musim ini mencetak 14 gol dari total 47 penampilan di seluruh kompetisi itu berhasil mengantar timnya bermain sampai babak semifinal Liga Champions setelah terakhir kali mencapai babak tersebut pada 2006/2007. Adapun Milan gagal mencapai babak final karena disingkirkan rival sekota Inter Milan dengan agregat 3-0.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melalui akun twitternya mengabarkan ada detail-detail baru dalam klausul kontrak Leao.

Detail kontrak itu adalah pemain 23 tahun tersebut akan mendapatkan gaji pokok sebesar 5 juta euro per tahun dan juga 2 juta euro untuk bonus. Selain itu, dalam pembaharuan kontrak baru tersebut, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu juga diberi klausul perilisan dengan nilai sebesar 175 juta euro. (Ant/Z-4)

Baca Juga

AFP

Valencia Dihajar Real Betis Tiga Gol tanpa Balas

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 06:50 WIB
Valencia terus mencatatkan hasil buruk di La Liga. Dalam lawatannya ke kandang Real betis, anak-anak asuh Ruben Baraja dibantai dengan skor...
AFP

Sempat Tertinggal Dua Gol, Atletico Madrid Akhirnya Bungkam Cadiz

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 06:26 WIB
Drama tersaji di laga antara Atletico Madrid kontra Cadiz pada pekan kedelapan La Liga. Klub ibu kota menang dengan skor 3-2 setelah lebih...
AFP

AS Roma Raih Kemenangan Kedua di Serie A Musim Ini

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 06:08 WIB
AS Roma akhirnya bisa memperoleh kemenangan keduanya di musim ini setelah mengalahkan Frosinone dua gol tanpa balas di Stadio Olimpico...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya