Sabtu 14 Januari 2023, 15:45 WIB

Impian Napoli Raih Scudetto Semakin Dekat

Akmal Fauzi | Sepak Bola
 

PENANTIAN Napoli untuk meraih gelar Scudetto Serie A pertama sejak 33 tahun di era Diego Maradona kembali menguat setelah mengalahkan Juventus 5-1, Sabtu (14/1) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu memperlebar jarak antara dua tim di klasemen sementara.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Victor Oshimen mencetak dua gol di masing-masing babak, sekaligus menjadi golnya yang ke-12 musim ini. Tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani dan Elif Elmas.

Hasil ini membuat Napoli kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 47 poin, unggul 10 angka dari AC Milan di tempat kedua. Sementara Juventus tertahan di peringkat tiga, juga dengan 37 poin.

Kvaratskhelia dan Osimhen menjadi dua pemain yang mengatur serangan dan menyebabkan malapetaka sejak peluit pertama melawan tim yang sebelumnya hanya kebobolan tujuh gol liga dalam 17 pertandingan.

Baca juga: Kebangkitan Si Nyonya Tua Bakal Diuji Napoli

"Jalannya masih panjang, kami hanya ingin terus memenangkan pertandingan kami. Di akhir musim saya pikir kami memiliki peluang bagus," kata Osimhen.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti memberikan pujian tinggi kepada Victor Osimhen. Pemain Nigeria itu dinilai memiliki kecepatan, keterampilan, keberanian, dan fisik untuk menghadapi situasi dalam pertandingan ketat.

"Osimhen adalah striker yang hebat. Saya terkejut dengan potensi yang dia miliki dan bersemangat untuk melihat apa yang akan dia lakukan di masa depan," kata Spalletti.

"Ini malam yang luar biasa karena tim bermain sangat baik dan menjaga tempo tetap tinggi, yang perlu kami lakukan, dan di atas semua itu, suporter memberikan atmosfer yang luar biasa," lanjutnya.

Kekalahan telak yang dialami Juventus berbanding terbalil dengan performa mereka beberapa laga terakhir sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Si Nyonya Tua--julukan Juventus-- memasuki pertandingan di Stadio Maradona dengan delapan kemenangan beruntun dan tidak kebobolan.

"Kami pantas menerima kekalahan ini, karena kami memasuki pertandingan dengan energi yang minim," kata Allegri.

"Situasi saat kami kebobolan juga cukup mudah dibaca dan diprediksi, tapi terkadang keberuntungan ada di pihak Anda dan terkadang tidak. Kami mencoba mengubahnya jelang jeda, namun Napoli sepenuhnya layak mendapatkan hasil ini." lanjutnya. (Mal/AFP/OL-09)

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Kerja Keras di Pemusatan Latihan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:50 WIB
Shin sudah mempelajari data pemain selama pemusatan latihan berlangsung di Jakarta. Ia menyampaikan masih ada pemain yang belum mengerahkan...
AFP/	ALBERTO PIZZOLI

Ditahan Verona, Lazio Gagal Masuk 3 Besar

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:01 WIB
Lazio ditahan imbang Verona sehingga tetap bertahan di peringkat 4 dengan 39...
AFP/Odd ANDERSEN

Queiroz Tukangi Timnas Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:30 WIB
Queiroz menggantikan pelatih Spanyol Felix Sanchez, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah Qatar kalah di semua laga penyisihan grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya