Kamis 05 Januari 2023, 05:35 WIB

Barcelona Susah Payah Kalahkan Klub Divisi III di Copa del Rey

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Susah Payah Kalahkan Klub Divisi III di Copa del Rey

AFP/JOSE JORDAN
Penyerang Barcelona Ansu Fati melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan atas Intercity di laga Copa del Rey.

 

ANSU Fati mencetak gol di babak tambahan waktu untuk memastikan Barcelona menang 4-3 atas klub Divisi III Intercity, Kamis (5/1) dini hari WIB, dan melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Klub semenjana asal Alicante itu nyaris mempermalukan Barcelona setelah mantan didikan La Masia Oriol Soldevila mencetak hattrick untuk memasakan babak tambahan waktu sebelum Fati mencetak gol yang memastikan kemenangan Blaugrana.

Ronald Araujo membawa Barcelona memimpin saat laga baru berlangsung empat menit memanfaatkan sepak pojok Pablo Torre. Hal itu membuat El Barca tampaknya akan melenggang dengan mudah.

Baca juga: Menang Tipis Atas Klub Divisi IV, Real Madrid ke 32 Besar Copa del Rey

Bek Uruguay itu tampil apik setelah gagal tampil membela negaranya di Piala Dunia 2022 karena cedera paha.

Ferran Torres dan Ousmane Dembele membuang peluang untuk menggandakan keunggulan Barcelona sehingga Intercity berhasil menyamakan kedudukan ketika Soldevilla mencetak gol dari jarak dekat pada menit 59.

Dembele kemudian membawa Barcelona kembali memimpin pada menit 66. Namun Intercitu kembali menyamakan kedudukan delapan menit kemudian lewat sundulan Soldevila.

Raphinha membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona memanfaatkan umpan mendatar Jordi Alba pada menit 77 sebelum Soldevila mencetak hattrick dan memaksakan laga dilanjurkan ke babak tambahan waktu pada menit 86.

Fati, yang masuk sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua, membawa Barcelona memimpin untuk keempat kalinya pada menit 104 dan Intercity gagal menyamakan kedudukan dan harus menyerah. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok

Arema FC Ajukan Stadion PTIK Sebagai Venue Sementara

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:01 WIB
Arema FC kesulitan mendapat venue laga kandang karena dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah akibat sanksi tragedi...
ANTARA FOTO/Sigid K

Indra Sjafri Ditargetkan Raih Emas di SEA Games Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:34 WIB
Sepak bola jadi cabang yang memiliki target emas, sangat berharga karena ada program itu. Sehingga timnas diharapkan segera mempersiapkan...
Antara

PSSI: Manajemen Pengamanan Stadion Harus Merata di Semua Wilayah

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:33 WIB
Seluruh satuan tugas pengamanan stadion klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 harus menerapkan manajemen pengamanan yang dirumuskan oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya