Rabu 16 November 2022, 20:07 WIB

Daftar Pemain Dengan Nilai Jual Tertinggi Di Piala Dunia 2022

Widhoroso | Sepak Bola
Daftar Pemain Dengan Nilai Jual Tertinggi Di Piala Dunia 2022

AFP/Bertrand GUAY
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe.

 

PIALA Dunia 2022 di Qatar akan segera dimulai. Perhatian penggemar sepak bola dunia akan tertuju ke negara kecil tersebut selama sebulan nanti. 

Para pemain terbaik di dunia akan saling unjuk kekuatan untuk menentukan siapa yang menjadi juara pada Piala Dunia edisi kali ini. Tetapi pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowsi, Neymar, dan Lionel Messi bukanlah pemain yang bernilai paling tinggi di Piala Dunia 2022 meski pun tetap berstatus sebagai pemain terbaik dunia.

Lantas, siapa saja pemain-pemain paling berharga di Qatar yang akan menjadi sorotan? Berikut ini  lima pemain dengan nilai tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain/€170 Juta)

Dengan absennya Erling Haaland (senilai €170 juta) di Piala Dunia karena Norwegia gagal lolos, Mbappe menjadi pemain paling berharga di turnamen di Qatar nanti. Striker PSG ini akan menjadi andalan Didier Deschamps, dengan mereka berambisi memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

2.Vinicius Junior (Brasil/Real Madrid/€120 Juta)

Meski ia mendapat kritik pedas selama tahun-tahun awalnya di Real Madrid, musim lalu Vini membuktikan kualitasnya, dengan ia berhasil mengantarkan Los Blancos memenangkan Liga Champions dan La Liga. Ia berada di urutan kedua dalam daftar ini dengan nilai €120 juta, dan Vini jelas akan berusaha keras untuk bisa mengantarkan Brasil menjadi juara di Qatar.

3.Phil Foden (Inggris/Manchester City/€110 Juta)

Foden tampil luar biasa untuk Manchester City di musim ini dan telah menciptakan kombinasi luar biasa dengan striker baru mereka, Erling Haaland. Penyerang ini akan melakoni Piala Dunia pertamanya untuk timnas Inggris di Qatar nanti dan diproyeksikan akan mendapat peran penting di bawah asuhan Gareth Southgate. Ia saat ini bernilai €110 juta.

4. Pedri (Spanyol/Barcelona/€100 Juta)

Sejak kembali ke Barcelona dari masa peminjamannya dari UD Las Palmas pada 2020 lalu, Pedri terus memantapkan namanya sebagai gelandang inti Tim Catalan hingga saat ini. Bahkan di level internasional, khususnya di Euro 2020 lalu, ia berperan penting dalam perjalanan Spanyol mencapai semi-final, meski akhirnya dikalahkan oleh Italia lewat adu penalti. Saat ini, wonderkid Barca ini memiliki nilai pasar sebesar €100 juta dan kemungkinan besar masih bisa naik seiring meningkatnya performa Pedri.

5. Jude Bellingham (Inggris/Borussia Dortmund/€100 Juta)

Meski baru berusia 19 tahun, Bellingham tampaknya akan menjadi poros lini tengah Inggris di Piala Dunia 2022. Ia mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Borussia Dortmund. Dia merupakan properti panas di bursa transfer, dan jika Die Borussen melepasnya di musim panas tahun depan, mereka jelas akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda karena saat ini ia bernilai €100 juta. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Timnas

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:29 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain sebelum tampil menghadapi Kamboja di laga perdfana...
AFP/Alberto PIZZOLI

Van Dijk: Sebuah Kehormatan Bermain Melawan Messi

👤Widdhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:18 WIB
BEK sekaligus kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyadari bahwa Lionel Messi bakal menjadi ancaman tersendiri bagi skuat...
AFP/Franck Fife

Inggris Tidak Akan Istimewakan Mbappe

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:10 WIB
KYLE Walker menegaskan Inggris tidak akan memberi perlakuan istimewa terhadap Kylian Mbappe saat menghadapi Prancis di perempat final Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya