Sabtu 29 Oktober 2022, 13:31 WIB

Madura United Sambut Baik Keputusan KLB Dipercepat

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Madura United Sambut Baik Keputusan KLB Dipercepat

MI/Susanto
Presiden Madura United Achsanul Qosasi

 

PRESIDEN Madura United Achsanul Qosasi menyambut baik keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mempercepat jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menurutnya, tidak ada pilihan lain bagi PSSI selain KLB untuk memperbaiki sepak bola nasional.

" Saya menyambut baik rencana percepatan KLB tersebut. Karena dari sana kita bisa mengharap adanya transformasi sepakbola, sambil memutar kompetisi," kata Achsanul kepada Media Indonesia, Sabtu (29/10).

Menurutnya, PSSI harus menyadari kondisi sepak bola Tanah Air saat ini sudah darurat akibat tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan 135 korban jiwa meninggal.

"Ini bukan urusan sukses atau tidak sukses atas prestasi pengurus PSSI saat ini. Tapi ini urusan transformasi sepak bola yang kurang pas jika dijalankan oleh pengurus saat ini, karena tragedi ini sudah menurunkan kredibilitas mereka," kata Achsanul.

Sebelumnya, Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotannya yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Rapat Darurat Exco PSSI Putuskan KLB Dipercepat

"Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI. Tahapan kongres luar biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres," kata Iriawan dalam keterangan resmi PSSI, Sabtu (29/10).

Iriawan mengatakan, keputusan ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan untuk dapat membantu diputarnya kembali kompetisi liga 1, liga 2, dan liga 3 yang dihentikan usai tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan 135 korban jiwa meninggal dunia.

PSSI sejatinya akan melangsungkan KLB pada 2023 untuk memilih kepengurusan baru lantaran masa kerja pengurus periode kepengurusan 2019-2023 sudah berakhir. Namun, sebelum itu, akan digelar Kongres Biasa pada awal tahun 2023. (OL-4)

Baca Juga

MI/HO

Kemegahan Ganjar Pranowo Festival di Tanah Sriwijaya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:23 WIB
Selain gelaran konser musik, Ganjar Pranowo Festival kali ini juga menyediakan ratusan doorprize dan sepeda motor untuk para penonton yang...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:45 WIB
TIMNAS Maroko pernah membungkam Belgia dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Jepang vs Kosta Rika

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:15 WIB
JEPANG dalam optimisme tinggi usai kalahkan Jerman, tetapi menganggap enteng Kosta Rika yang kelasnya di bawah Jerman, bisa menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya