Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

AFP/Alberto Valdes
Bek Uruguay Ronald Raujo (bawah)

 

BEK Uruguay Ronald Araujo terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah klub La Liga Barcelona, Senin (26/9), mengatakan pemain belakang itu harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera otot paha yang dialaminya.

Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dimulai pada 20 November,

Pemain belakang Uruguay itu mengalami cedera di menit pertama laga persahabatan melawan Iran, pekan lalu, dan memilih untuk menjalani operasi.

Baca juga: Araujo Cedera, Barcelona Bakal Dapat Kompensasi Dari FIFA

Araujo bertemu dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan tim medis klub La Liga itu, Senin (26/9), untuk membahas langkah terbaik mengatasi cederanya.

"Operasi itu akan dilakukan tim dokter di Turku, Finlandia di bawah pengawasan tim medis Barcelona," ungkap Barcelona dalam sebuah poernyataan resmi.

Keputusan itu juga membuat Araujo tidak bisa membela Barcelona di sejumlah laga penting termasuk seluruh laga babak penyisihan grup Liga Champions serta El Clasico pada 16 Oktober.

Cedera Araujo membuat dia bergabung dengan Jules Kounde yang lebih dulu mengalami cedera hamstring saat membela timnas Prancis.

Barcelona juga mengungkapkan bahwa duet pemain Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, mengalami masalah hamstring saat membela tim Oranye kala menghadapi Polandia, pekan lalu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

CR7 Sebut Portugal Terlalu Kompak untuk Dipecah Belah

👤Anton Kustedja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:13 WIB
Sebuah laporan dari surat kabar Portugal, Record, mengatakan bahwa Ronaldo mempertimbangkan untuk keluar dari timnas setelah bersitegang...
AFP/JUAN MABROMATA

Argentina Berharap Di Maria Dan De Paul Fit Untuk Hadapi Belanda

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:12 WIB
PELATIH Argentina Lionel Scaloni optimistis dua pemain andalannya, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul fit menghadapi laga perempat final...
AFP/Paul ELLIS

Kabar Baik bagi Inggris, Sterling Bergabung Kembali Esok

👤Anton Kustedja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:51 WIB
Sterling telah menjadi pemain kunci bagi timnas Inggris sejak Southgate ditunjuk sebagai pelatih enam tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya