Sabtu 27 Agustus 2022, 15:08 WIB

Arema Waspadai Lini Depan Persija

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arema Waspadai Lini Depan Persija

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pelatih kesebelasan Arema FC Eduardo Almeida (tengah)

 

PELATIH Arema FC Eduardo Almeida mewaspadai lini depan Persija saat kedua tim bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Minggu (28/8).

Almeida menyebut duet lini depan Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal ditambah gelandang Hanno Behrens memiliki kualitas permainan yang baik. Almeida meminta anak asuhnya untuk memberi perhatian khusus ke tiga pemain itu.

"Persija punya beberapa pemain bagus. Mereka punya kekuatan spesial di lini depan, tapi saya pikir semua pemain Persija berkualitas. Mereka masih menjalani proses (adaptasi) di tim, terus berbenah dari laga ke laga,” kata Almeida dalam keteranganya jelang laga, Sabtu (27/8).

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu menyebut lini pertahanan timnya diyakini mampu menghalau serangan lawan. Arema diprediksi bakal mengandalkan kiper Adilson Maringa. Di barisan bek ada Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, dan Johan Farizi yang dilapis Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono.

Baca juga: Borneo FC Akui Absennya Javlon Kontra Persis Kerugian Besar

“Kami juga sama, punya pemain yang tak kalah berkualitas. Pemain-pemain Arema juga terus berbenah dari laga ke laga. Kami harus percaya diri bisa melakukan apa pun untuk tampil lebih baik dari Persija dan meraih tiga poin,” jelasnya.

Almeida menambahkan para pemainnya saat ini dalam kondisi yang baik dan tidak mendapatkan masalah akibat jadwal pertandingan yang cukup padat.

Sementara itu Persija Jakarta punya modal bagus untuk memenangi pertandingan di markas Arema FC. Tim berjuluk Macan Kemayoran memenangi dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 2022-2023. Usai mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-0, mereka menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pekan lalu.

Pelatih Persija Thomas Doll berharap pemainnya mampu menjaga konsistensi permainan. Persija yang mengawali musim dengan kondisi tidak ideal karena masalah cedera dan kebugaran pemain. Kondisi itu membuat Macan Kemayoran kesulitan untuk tampil maksimal khususnya di babak kedua, sebelum semua itup membaik di dua laga terakhirnya.

"Saat ini yang ingin kami dahulukan adalah membawa tim ini konsisten dalam setiap pertandingan yang kami jalani. Saat ini jelas kami masih butuh waktu untuk semakin baik. Tapi memang kami baru saja mendapatkan dua kemenangan dalam pekan ini dan itu bagus,”  kata pelatih asal Jerman itu dilansir laman resmi klub. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Joe Allen Pensiun dari Timnas Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Mantan pemain Liverpool itu mengatakan cedera menjadi faktor dalam keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Wales setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:45 WIB
Martinez bersinar di Piala Dunia 2022, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di laga...
AFP/Fayez Nureldine

Benzema dan Militao akan Bergabung dengan Real Madrid Sebelum Final Piala Dunia Antarklub

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:15 WIB
Kedua pemain itu absen saat Real Madrid menang 4-1 atas Al Ahly di laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (9/2) dini hari WIB, namun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya