Selasa 26 Juli 2022, 16:36 WIB

Asnawi Masuk Incaran Jeonbuk Hyundai

Widhoroso | Sepak Bola
Asnawi Masuk Incaran Jeonbuk Hyundai

ANTARA
Asnawi Mangkualam (kiri)

 

NAMA Asnawi Mangkualam kembali jadi perbincangan di Korea Selatan setelah dirinya mencetak satu gol saat Ansan Greeners meraih kemenangan akhir pekan lalu. Asnawi, 22, dikabarkan masuk daftar incaran klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Kabar ini diberitakan salah satu jurnalis media Korea Selatan, Sports Chosun. Jenbuk disebut ingin Asnawi untuk mengisi sektor pertahanan kanan karena ada pemain yang hengkang.

"Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk 'merekrut' Asnawi, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," tulis akun twitter Kleague_ID yang menyertakan video potongan wawancara tersebut.

Asnawi saat ini menjalani musim keduanya di kompetisi Korea Selatan, bersama Ansan Greeners yang bermain di K League 2, atau kasta kedua kompetisi Korea Selatan. Perlahan performa Asnawi mulai menanjak, dan gol pada 23 Juli lalu ke gawang Gimpo Citizen menjadi pencapaian tersendiri untuk Asnawi karena itu adalah gol perdanannya di Negeri Ginseng.

Jeonbuk merupakan tim tersukses di Korea Selatan yang saat ini mentas di K League 1, atau level teratas kompetisi sepakbola Korea. Jeonbuk memenangkan delapan gelar liga domestik, dan jadi yang terbanyak dalam sejarah. (Goal/OL-15)

Baca Juga

 AFP/DOUGLAS MAGNO

Casemiro Disebut Makin Mendekat Ke Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:50 WIB
MANCHESTER United pede akan bisa memboyong bintang Real Madrid, Casemiro ke Old Trafford sebelum date line bursa transfer awal musim ini...
AFP

Manchester City Pinjamkan Liam Delap Ke Stoke City

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:34 WIB
MANCHESTER City meminjamkan bintang muda mereka, Liam Delap ke klub Divisi Championship, Stoke City. Delap akan berkostum Stoke selama...
AFP

Morgan Gibbs-White Segera Tuntaskan Transfer ke Forest

👤Ant 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:16 WIB
Nottingham Forest dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai 42.5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya