Minggu 15 Mei 2022, 20:05 WIB

Timnas U-23 Siap Hadapi Hadapi Malaysia Atau Thailand Di Semifinal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Timnas U-23 Siap Hadapi Hadapi Malaysia Atau Thailand Di Semifinal

ANTARA/Zabur Karuru
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

 

PELATIH tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan tim asuhannya siap menghadapi lawan manapun di semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda memastikan lolos setelah menang atas Myanmar 3-1 dalam laga terakhir penyisihan Grup A, Minggu (15/5).

Indonesia saat ini masih menunggu hasil laga Vietnam melawan tim juru kunci Timor Leste untuk menentukan juara grup A. Di Grup B, Malaysia sudah memastikan lolos. Satu tiket lainnya kemungkinan besar akan direbut Thailand.

"Saya juga berpikir bahwa Thailand dan Malaysia akan masuk ke semifinal. Dan sekarang, saya harus mempersiapkan diri dengan hati-hati agar Indonesia siap untuk bertemu salah satu dari dua lawan ini," kata Shin usai laga.

Tentang laga melawan Myanmar, Shin mengapresiasi pemainnya yang tampil menekan lawan sejak menit awal. Hasilnya, gol kemenangan Garuda Muda dicetak pada babak pertama melalui Egy Maulana Vikri (6'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2'). Pada babak kedua, Garuda Muda tak mampu menambah gol. Di sisi lain, Myanmar mencetak satu gol lewat sang striker Win Naing Tun (67').

"Sebelum pertandingan, saya tahu kami hanya membutuhkan hasil imbang. Saya memberi tahu para pemain bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya meminta mereka untuk bermain menekan sejak awal. Dan saya harus berterima kasih kepada para pemain karena melakukannya dengan baik dan berhasil memenangkan pertandingan," kata Shin.

Shin juga menjelaskan, taktik yang diterapkan saat menghadapi Myanmar berbeda dengan dua laga sebelumnya. Dia mengatakan, melawan Myanmar harus dengan melakukan pressing ketat. Apalagi, Myanmar memiliki pertahanan kuat seperti saat menanahan imbang Vietnam tanpa gol.

“Saya melihat pemain Filipina itu tinggi tapi tidak cepat, dan ada ruang di lini pertahanan. leh karena itu, saya membiarkan pemain memainkan serangan balik. Sedangkan untuk Myanmar, saya melihat mereka bermain melawan Vietnam dan melihat mereka bertahan. Karena itu, sejak menit pertama, saya meminta seluruh pemain untuk bermain high pressing dan kami menang," katanya. (OL-15)

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Ambisi Mourinho Persembahkan Trofi Eropa di Roma

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:40 WIB
Final Liga Konferensi Eropa akan menjadi palagan Jose Mourinho yang berambisi memboyong trofi Eropa pertama untuk AS...
AFP/Oli SCARFF

Dua Orang Didakwa Setelah Pendukung City Masuk Lapangan di Laga Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:45 WIB
Dakwaan tersebut terjadi setelah penggemar berduyun-duyun masuk lapangan untuk merayakan kesuksesan tim mereka menjuarai Liga Primer...
AFP/Paul ELLIS

Calvert-Lewin Bicara Soal Masalah Pribadinya pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Calvert-Lewin hanya bermain di 17 pertandingan Liga Primer Inggris, tapi ia mencetak satu gol penting penentu kemenangan 3-2 atas Crystal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya