Selasa 08 Maret 2022, 22:31 WIB

Gerrard Kepincut Permanenkan Coutinho

Ant | Sepak Bola
Gerrard Kepincut Permanenkan Coutinho

AFP
Philippe Coutinho

 

PELATIH Aston Villa Steven Gerrard memastikan klubnya ingin mengontrak pemain Barcelona Philippe Coutinho secara permanen musim panas ini.

Gerrard bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Liverpool itu saat mendatangkan Coutinho ke Villa Park sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Barcelona memasukkan klausul beli 33 juta pound (Rp621 miliar) dalam kesepakatan peminjaman itu. Villa siap menebus harga yang diminta Barcelona akhir musim ini. Coutinho telah mencetak tiga gol sejak kembali ke Liga Premier.

Gerrard senang kepada dampak yang dibuat Coutinho, tetapi mantan kapten timnas Inggris itu mengakui setiap langkah perlu disetujui dewan klub.

“Penyerang kami Ollie Watkins dan Danny Ings menginginkan dia (Coutinho) karena tampil baik dalam pertandingan-pertandingan besar,” kata Gerrard kepada Sky Sports seperti dikutip Daily Mail.

Para petinggi klub akan membuat keputusan akhir, tetapi sejauh ini Coutinho telah menunjukkan kemampuannya, sambung dia.

"Kami ingin bertindak demi dia karena jika ingin mencapai tempat yang kami inginkan, maka kami perlu membangun tim bersama talenta-talenta seperti Phil, karena dalam kondisi terbaiknya, dia adalah pemain level atas.”

Kontrak Coutinho di Barcelona akan berakhir 2023. Barca tidak berencana memperpanjang kontrak gelandang asal Brasil tersebut.

Villa kemungkinan akan menawarinya kontrak dua tahun jika  klub yakin Gerrard bisa terus membuatnya dalam performa terbaik musim depan. (OL-8)

Baca Juga

MI/ Anggoro

Calon Ketum PSSI Diimbau Kampanye Beretika

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:49 WIB
Di pemilihan nanti, para calon akan memperebutkan suara dari 87 pemilik suara dari asosiasi provinsi, klub-klub, hingga asosiasi...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Memiliki Rekam Jejak Kelas Dunia, Erick Thohir Dinilai Tepat Pimpin PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:37 WIB
Dari sejumlah kandidat yang ada, saya lihat sosok Erick Thohir memiliki kapasitas dan pengalaman mengelola sepak bola, bukan hanya lokal,...
Antara

Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:04 WIB
Manajemen Arema FC mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat, karenaJavier Roca dinilai belum mampu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya