Kamis 24 Februari 2022, 10:03 WIB

Conte Frustasi dan Siap Pergi dari Spurs

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Conte Frustasi dan Siap Pergi dari Spurs

AFP
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte frustasi atas capaian timnya dan bersiap meninggalkannya.

 

MANAJER Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku frustrasi dengan hasil buruk yang terus didapat timnya belakangan ini. Teranyar, The Lilywhites kalah 1-0 melawan Burnley, Kamis (24/2).

Kekalahan ini membuat Conte marah besar. Pelatih asal Italia itu langsung menuju ruang ganti sendirian setelah wasit meniup peluit panjang. Spurs sudah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Padahal mereka baru saja memenangkan laga penting melawan Man City akhir pekan lalu.

Spurs semakin terlihat buruk karena Burnley saat ini berstatus salah satu tim penghuni zona degradasi klasemen Liga Premier.

"Saya tidak terbiasa dengan situasi ini. Saya sudah mencoba segalanya namun situasinya tidak berubah. Saya di sini untuk membantu klub dan jika masalahnya ternyata ada di pelatih saya siap untuk pergi, tidak masalah," kata Conte.

Mantan pelatih Juventus itu menolak untuk mengomentari soal pertandingan dan lebih memilih untuk berbicara soal situasi yang dihadapinya saat ini. Conte mengatakan sudah bekerja keras untuk membantu Spurs bangkit. Ia juga merasa skuadnya melakukan sama

"Saya tidak terbiasa dengan situasi ini. Saya mencoba segalanya tetapi situasinya tidak berubah. Saya tersedia dan terbuka dengan klub untuk melakukan apa yang diinginkan klub. Saya ingin membantu klub, saya banyak bekerja, saya bekerja sangat keras. Saya memberikan 20 jam sehari untuk Tottenham dan empat jam lainnya saya tidur tetapi itu tidak cukup," katanya.

Conte baru memimpin 22 pertandingan ditunjuk sebagai pengganti Nuno Espirito Santo pada November 2021. Namun, belum lama ini Conte mengutarakan ketidaksenangan dengan situasi yang dia warisi di Spurs.

Inkonsistensi itu membuat Spurs kini tertahan di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 39 poin dari 24 laga. Mereka untuk sementara tertinggal tujuh angka dari Manchester United yang sudah menyelesaikan 26 laga dan kini duduk di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Terkait masa depan Conte, manajemen Spurs sampai saat ini belum berbicara. Adapun kontrak Conte di Spurs baru akan berakhir pada 30 Juni 2023. (BBC/OL-13)

Baca Juga: Rangnick Tegaskan Target MU Tetap Empat Besar di Liga

Baca Juga

AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...
AFP/Laurence Griffiths

Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 00:20 WIB
SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya