Senin 07 Februari 2022, 04:34 WIB

Tim Divisi V Melaju ke 16 Besar Piala FA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tim Divisi V Melaju ke 16 Besar Piala FA

AFP/Glyn KIRK
Pemain Boreham Wood melakukan selebrasi usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Bournemouth.

 

BOREHAM Wood membuat kejutan di Piala FA setelah klub Divisi V itu mengalahkan klub Divisi Championship Bournemouth 1-0 dan melaju ke babak 16 besar, Senin (7/2) dini hari WIB.

Gol Mark Ricketss di babak pertama sudah cukup mengantarkan Boreham Wood melaju ke putaran kelima Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Boreham Wood, yang menduduki peringkat kelima Divisi V sepak bola Inggris, National League, merupakan klub dengan peringkat terndah yang tersisa di Piala FA.

Baca juga: Liverpool Sikat Cardiff, Debut Luis Diaz Berbuah Manis

Bournemouth membayar mahal keputusan mereka untuk tidak menganggap serius Piala FA dan memilih berkonsentrasi meraih promosi ke Liga Primer Inggris.

Boreham Wood, yang belum kebobolan di ajang Piala FA musim ini, akan menghadapi klub Liga Primer Inggris Everton di laga 16 besar.

Setelah klub Divisi VI Kidderminster Harriers nyaris menyingkirkan West Ham United sebelum akhirnya kalah lewat babak perpanjangan waktu, Sabtu (5/2), Boreham Wood membuktikan bahwa Piala FA merupakan ajang bagi klub-klub papan bawah untuk membuat kejutan. 

Boreham Wood mencetak gol ke gawang Borunemouth lewat aksi Ricketts pada menit 38. Penyerang berusia 37 tahun itu melepaskan tendangan mendatar yang masuk setelah membentur tiang gawang Borunemouth.

Itu merupakan gol kedua Rickets dalam 200 laga terakhir. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

JIS Resmi Menjadi Salah Satu Markas Persija

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:05 WIB
Selain Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Persija pun memiliki...
Antara

PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB
Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya,...
AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Terdepan untuk Datangkan Cambiaso

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 12:45 WIB
Juventus berusaha secepat mungkin merampungkan transfer Cambiaso dari Genoa, agar bisa menghindari kejutan yang tidak mereka inginkan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya