Jumat 21 Januari 2022, 20:54 WIB

Witan Gabung dengan Egy di FK Senica

Widhoroso | Sepak Bola
Witan Gabung dengan Egy di FK Senica

ANTARA
Witan Sulaeman (kiri) akan bermain bersama Egy Maulana Vikri (tengah) di klub Sliowakia, FK Senica.

 

MANAJEMEN Lechia Gdansk secara resmi mengumumkan peminjaman gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman ke klub Super Liga Slowakia, FK Senica selama enam bulan. Peminjaman itu membuat Witan berkumpul dengan rekannya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang baru saja memperpanjang kontraknya selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Selama bergabung dengan Gdansk, Witan belum pernah sekalipun tampil bersama skuad utama di Liga Polandia, Esktraklasa 2021-2022. Witan hanya bermain untuk tim cadangan Gdansk di kompetisi level empat Polandia.

"Gelandang berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke tim liga utama Slowakia, FK Senica. Kontrak dengan tim baru akan berlangsung mulai 25 Januari hingga 30 Juni 2022," demikian pernyataan Gdansk melalui laman resmi mereka.

Kehadiran Witan di Senica juga dibenarkan manajemen klub Slowakia tersebut. Mereka menyampaikan ucapan selamat datang kepada Witan melalui akun media sosial resmi klub.

"Kami mendapatkan Witan Sulaeman. Selamat datang di keluarga FK Senica," demikian tulis manajemen di akun Instragram resmi klub.

Kabar Witan akan bermain bersama Egy di Senica sudah mengembus dalam beberapa hari terakhir. Unggahan foto di akun Instagram sepakbola Slowakia, Esencia Hry, Selasa (18/1), tak hanya memperlihatkan Witan yang sudah mengenakan perlengkapan latihan Senica, tapi juga ada Egy.

Senica menjadi klub ketiga Witan di Eropa. Sebelum bergabung dengan Gdansk, Witan terlebih dulu merumput di klub Serbia, Radnik Surdulica, yang merekrutnya pada Februari 2020. Selama berada di Radnik, Witan tidak banyak mendapatkan menit bermain. Ia hanya tampil lima kali dengan total waktu bermain sebanyak 111 menit. (Goal/OL-15)

Baca Juga

PSSI

Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:29 WIB
Tim U-19 Indonesia mulai melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Stadion Madya GBK,...
AFP

Bagnaia Raih Posisi Terdepan di Sirkuit Assen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:58 WIB
Pole position ini menjadi yang keempat kali diraih pembalap asal Italia itu sepanjang musim...
Antara

Madura United: Barito Putera Solid Kawal Lini Pertahanan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:52 WIB
Dalam laga kontra Barito Putera, tim Madura United kembali gagal meraih kemenangan perdana, setelah melalui dua pertandingan dengan hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya