Rabu 10 November 2021, 11:02 WIB

Ciro Immobile Dipastikan Absen Bela Timnas Italia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ciro Immobile Dipastikan Absen Bela Timnas Italia

Alberto PIZZOLI / AFP
Penyerang timnas Italia Ciro Immobile (tengah) dikepung dua pemain timnas Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

PENYERANG Tim nasional Italia, Ciro Immobile dipastikan absen dalam pertandingan kunci kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss dan Irlandia Utara karena cedera betis.

Immobile meninggalkan kamp Italia pada Selasa (9/11) setelah tes medis mengungkapkan cedera otot di kaki kirinya. Penyerang Lazio itu akan digantikan oleh Gianluca Scamacca dari Sassuolo.

Italia dan Swiss akan saling berhadapan di Stadio Olimpico pada Jumat (12/11) malam dan hanya satu yang akan memiliki akses langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar, karena runner-up masuk ke babak play-off.

Italia memimpin Grup C dengan 14 poin sama dengan Swiss di posisi kedua tetapi unggul selisih gol.

Immobile yang berusia 31 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio dan telah menjadi top skorer Serie A pada tiga kesempatan. Namun ia sering dikritik ketika bermain untuk Italia.

Immobile telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan untuk Lazio musim ini, tetapi ia hanya mencetak 15 gol dalam 54 penampilan bersama Azzurri.

Selain kehilangan Immobile, Mancini juga mengkhawatirkan ketersediaan kapten Giorgio Chiellini dan gelandang Inter Milan Nicolo Barella, yang keduanya tidak ikut berlatih pada Selasa. Kondisi mereka akan dievaluasi dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini mengundurkan diri dari timnas Italia pada Senin (8/11) karena cedera dan digantikan oleh Matteo Pessina dan Danilo Cataldi. (Mal/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...
AFP/Alain JOCARD

Pelatih PSG Klaim Paredes Diminati Banyak Klub

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:00 WIB
PSG telah mendatangkan Vitinha and Renato Sanches untuk menguatkan lini tengah hingga membuat posisi Paredes terpinggirkan di skuat...
Twitter @ChampionsLeague

PSV Tahan Imbang Rangers di Leg Pertama Playoff Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:23 WIB
Obispo menyelamatkan PSV lewat golnya pada menit 78 untuk memastikan laga playoff memasuki leg kedua di markas PSV dengan keadaan imbang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya