Rabu 27 Oktober 2021, 11:00 WIB

Arteta Ingin Nketiah Bertahan di Arsenal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arteta Ingin Nketiah Bertahan di Arsenal

AFP/JUSTIN TALLIS
Penyerang Arsenal Eddie Nketiah

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengatakan Eddie Nketiah memiliki masa depan di klub Liga Primer Inggris itu setelah dia mencetak gol untuk membantu The Gunners mengalahkan Leeds United dan mencapai perempat final Piala Liga, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Gol pertama Arsenal dicetak Calum Chambers yang baru masuk menggantikan Ben White pada menit ke-55 yang memecah kebuntuan.

Kemudian, pada menit ke-69, Arsenal menggandakan keunggulan lewat gol Nketiah.

Baca juga: Kalahkan Leeds, Arsenal Melaju ke Perempat Final Piala Liga

"Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia (Nketiah) akan menjadi pemain top dan mudah-mudahan itu terjadi di Arsenal,” kata Arteta.

"Saya senang memilikinya. Dia adalah pemain kami, saya sangat menghormatinya dan dari pihak saya, saya ingin dia bertahan," lanjutnya.

Nketiah kesulitan mendapat kepercayaan Arteta musim ini. Meski tidak mengalami cedera serius, Nketiah gagal menembus skuad The Gunners di sembilan partai Liga Primer Inggris 2021-22 dan cuma bermain dua kali di ajang Piala Liga.

Musim lalu, Nketiah juga sangat minim kontribusi. Meski membuat 29 penampilan di semua kompetisi, ia hanya mengumpulkan total 1.228 menit bermain, 413 menit di antaranya di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 22 tahun yang dikaitkan dengan kepindahan ke Crystal Palace, musim panas nanti, kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Arteta berharap Nketiah bisa bertahan di Arsenal.

“Saya senang melihat penampilannya. Dia benar-benar pantas mendapatkannya," jelasnya.

Kemenangan atas Leeds memperpanjang tren positif Arsneal. The Gunners kini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menurut Nketiah, tren positif tersebut diraih berkat kerja keras seluruh pemain di setiap sesi latihan. Ia pun lega karena kerja keras rekan-rekannya kembali membuahkan kemenangan

"Saat ini, kami sedang berada dalam tren positif. Kami berhasil meraih hasil positif karena seluruh pemain selalu bekerja keras di setiap sesi latihan," kata Nketiah.

“Keputusan mengenai siapa yang akan bermain atau tidak ada di tangan manajer. Sebagai pemain, tugas utama kami adalah mempertahankan kerja keras ketika sedang berlatih,” lanjutnya.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa  mengatakan timnyas sudah bermain bagus di paruh pertama. Sayangnya, itu tidak bisa dilanjutkan di babak kedua.

“Dan ini membuatnya sulit. Ketika Anda terus dan melewatkan peluang, itu selalu memberi kesempatan kepada lawan. Ketika Anda tertinggal, itu meningkatkan masalah, itu adalah hal yang perlu diatasi oleh tim," jelasnya. (BBC/OL-1)

Baca Juga

AFP/HANNAH MCKAY

Eriksen Mulai Jalani Latihan

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB
KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya,...
Dok KBRI Singapura

Menteri Singapura Kagumi Produk Perhiasan RI

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:15 WIB
Dubes Suryopratomo menjelaskan, perhiasan merupakan bagian dari tradisi dan kebudayaan panjang...
Twitter PSS Sleman

PSIS Waspadai Kebangkitan PSS

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:51 WIB
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan timnya menghadapi PSIS sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya