Jumat 22 Oktober 2021, 14:44 WIB

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rotasi Pemain Melawan Nepal

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rotasi Pemain Melawan Nepal

DOK PSSI
Shin Tae-yong

 

PELATIH tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae Yong akan persiapkan rotasi pemain, khususnya bagi para pemain yang belum mendapat jatah bermain pada laga sebelumnya saat melawan Tajikistan.

Menghadapi Nepal pada laga uji coba kedua di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10) malam. Pertandingan ini sebagai bentuk pemanasan skuad garuda muda jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

"Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah, semuanya baik. Memang sebelum melawan Australia kita ingin cek kembali perkembangan pemain terutama di organisasi permainan," kata pelatih, Shin Tae-yong.

"Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain disini," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski begitu, Shin Tae-yong menambahkan bahwa kondisi Stadion Hisor sangat bermasalah, karena kondisi lapangan yang berdebu.

Baca juga: Bus Tim Singo Edan Dirusak, Presiden Arema FC Minta Aremania Tahan Diri

"Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini," tukas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Saat ini kondisi saya dan rekan-rekan semakin baik dan sudah siap menghadapi laga uji coba selanjutnya. Pelatih terus memberikan motivasi dan materi apa yang harus kita perbaiki dalam tim," kata kiper timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Pada laga uji coba melawan Tajikistan, Ernando beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

"Melawan Nepal tentu kami ingin meraih hasil terbaik. Yang terpenting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih. Karena target kita dapat mengalahkan Australia demi asa lolos ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang," jelas kiper asal Persebaya tersebut.

Pemain asal Persib Bandung, Beckham Putra juga mengaku sedang berada dalam kondisi terbaiknya dan siap dimainkan di laga tersebut.

"Tadi kami sudah diberikan materi taktik dan strategi oleh pelatih untuk meredam kekuatan Nepal. Kami berharap dapat meraih hasil terbaik dan menjalankan instruksi permainan sesuai keinginan pelatih," kata Beckham Putra.

"Kami harus lebih matang dalam bermain besok. Terutama pada transisi permainan. Pertandingan besok menjadi modal penting untuk melawan Australia nanti. Terkait kondisi cuaca di Tajikistan, saya dan semua pemain sudah dapat beradaptasi," ungkap pemain kelahiran 29 Oktober 2001 tersebut.

Bila sanggup melewati Australia, skuad Garuda Muda akan langsung melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.(OL-4)

Baca Juga

Twitter AC Milan

Milan Tersandung di Kandang oleh Sassuolo

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 28 November 2021, 23:46 WIB
Hasil ini membuat Milan tertahan di posisi dua dengan 32 poin dari 14...
Twitter Arema FC

Gol Tunggal Dendi Santoso Bawa Arema Tekuk Persib

👤Ant 🕔Minggu 28 November 2021, 23:15 WIB
Kemenangan ini membawa Arema FC tak terkalahkan dalam 11 pertandingan...
AFP

PSG Buka Peluang Negosiasi Kepergian Pochettino Di Akhir Musim

👤Widhoroso 🕔Minggu 28 November 2021, 23:05 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) dipastikan tidak akan melepas Mauricio Pochettino ke Manchester United di saat musim tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya