Rabu 06 Oktober 2021, 00:16 WIB

Mancini Ingin Azzurri Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Widhoroso | Sepak Bola
Mancini Ingin Azzurri Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

AFP/Franck Fife
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

 

PELATIH Timnas Italia Roberto Mancini ingin tim asuhannya mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 37 penampilan hingga putaran final Piala Dunia 2022. Italia, Kamis (7/10) akan menghadapi Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League di San Siro, Milan.   

"Kami tidak terkalahkan di 37 pertandingan dan ingin melanjutkan untuk waktu yang lama. Itu tergantung pada kami dan bagaimana kami bermain di pertandingan mendatang. Kami tahu kami adalah tim yang bagus tetapi kami harus terus bekerja untuk terus menang," kata Mancini, Selasa (5/10).

Untuk mewujudkan hal itu, jelas bukan hal mudah bagi Italia. Spanyol dipastikan akan emjadi lawan berat bagi Italia, walau laga akan berlangsung di Milan.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan setelah mengumumkan skuadnya bahwa setiap pertandingan membawa Italia "mendekati kekalahan" tetapi Mancini berharap untuk membawa timnya melaju ke Piala Dunia Qatar dan seterusnya.

"Luis Enrique benar. Cepat atau lambat, kekalahan akan terjadi. Kami berharap terus seperti ini (tidak terkalahkan) hingga Desember 2022. Tapi saya rasa itu tidak akan mudah," ungkapnya.

Mancini mengakui Spanyol adalah tim terberat yang dihadapi Italia di seluruh turnamen. Pelatih berusia 56 tahun, melawan Spanyol menjadi kesempatan bagi Italia untuk menguji kekuatan.

"Ini adalah kompetisi yang penting. Jelas itu datang setelah Euro dan  karena itu pertandingan-pertandingan itu mungkin tampak seperti laga yang lebih kecil," katanya.

Selain laga Italia dan Spanyol, semifinal UEFA Nations League akan mempertemukan Belgia kontra Prancis. "Itu adalah pertandingan antara empat yang terbaik di Eropa dan mereka selalu menjadi dua pertandingan penting untuk membantu kami berkembang," ungkap Mancini. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @OfficialSSLazio

Lazio Menang di Kandang Sampdoria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:32 WIB
Pasukan Maurizio Sarri berada di bawah tekanan untuk mendapatkan hasil setelah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan liga dan...
AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Sukses Kalahkan Genoa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:26 WIB
Juventus pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta yang berada di urutan...
AFP/PHILIPPE DESMAZES

Kalah Telak dari Rennes, Saint-Etienne Pecat Puel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:51 WIB
Mantan pelatih Monaco, Lyon, dan Leicester City itu dipecat setelah Saint-Etienne hanya memenangkan dua dari 17 laga pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya