Kamis 09 September 2021, 09:28 WIB

Timnas Italia Cetak Rekor tidak Terkalahkan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Timnas Italia Cetak Rekor tidak Terkalahkan

AFP/Vincenzo PINTO
Para pemain timnas Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

TIMNAS Italia berhasil mengukir rekor baru dengan mencatatkan 37 pertandingan tidak terkalahkan di pertandingan resmi setelah mengalahkan Lithuania 5-0 di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dikutip dari football-italia, Kamis (9/9), catatan tim Azzurri itu mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil dipegang Brasil dan Spanyol.

Catatan tidak terkalahkan Italia dimulai pada 10 Oktober 2018 ketika Gli Azzuri bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di pertandingan persahabatan.

Baca juga: Ini Alasan Southgate tidak Gunakan Jatah Pergantian Pemain

Pada 37 pertandingan tidak terkalahkan ini, skuat asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang di antaranya pada ajang Liga Negara UEFA, kualifikasi Piala Eropa, kualifikasi Piala Dunia , Piala Eropa 2020, dan pertandingan persahabatan.

Pencapaian ini berhasil melampaui torehan timnas Brasil yang mencatatkan 36 pertandingan tidak terkalahkan pada rentang 1993 hingga 1996.

Meskipun begitu, ada beberapa perdebatan soal rekor Brasil itu karena adanya pertandingan melawan Rumania B pada September 1995 yang masih diperdebatkan soal apakah sudah terpenuhinya syarat sebagai pertandingan resmi.

Selain rekor yang dimiliki Brasil, Italia juga melewati pencapaian timnas Spanyol yang sukses 35 laga tidak terkalahkan di pertandingan resmi antara 2007 hingga 2009.

Pada kemenangan melawan Lithuania ini juga, timnas Italia berhasil mempertahankan 100% kemenangan ketika bertanding di Kota Reggio-Emilia, dengan berhasil memenangkan empat pertandingan yang dihelat di kota itu.

Selanjutnya, timnas Italia dijadwalkan menghadapi Spanyol pada laga semifinal Liga Negara UEFA yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, 7 Oktober. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREW YATES

Pemilik Manchester City Jadi Wapres UEA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Maret 2023, 06:10 WIB
Pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan ditunjuk sebagai Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) dalam perombakan...
Twitter @SpursOfficial

Direktur Tottenham Hotspurs Diskors FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Maret 2023, 05:54 WIB
Paratici diganjar skorsing 30 bulan oleh otoritas sepak bola Italia pada Januari lalu setelah mantan klubnya, Juventus, dinyatakan bersalah...
Instagram @erickthohir

Erick Pastikan Indonesia Tunduk pada Keputusan FIFA Soal Piala Dunia U-20

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Kamis 30 Maret 2023, 05:00 WIB
"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepak bola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya