Sabtu 21 Agustus 2021, 11:56 WIB

PSG Masih Catatkan Kemenangan Sempurna di Awal Musim

Ilham Ananditya | Sepak Bola
PSG Masih Catatkan Kemenangan Sempurna di Awal Musim

AFP
Paris Saint-Germain (PSG) menumbangkan tuan rumah Brest dengan kemenangan sempurna 4-2, Sabtu (21/8) dini hari.

 

BERMAIN di kandang lawan, Paris Saint-Germain (PSG) menumbangkan tuan rumah Brest dengan kemenangan sempurna 4-2, Sabtu (21/8) dini hari.

Tentunya kemenangan di Stade Francis-Le Blé semakin mengokohkan PSG di puncak klasemen Ligue 1 untuk sementara waktu, dengan mencatatkan cleansheet sejauh ini dengan tiga kemenangan tanpa adanya kekalahan.

Kemenangan ini seperti mengulangi pertandingan PSG sebelumnya yang sama-sama meraih poin 4-2 ketika melawan Strasbourg, Sabtu (14/8) lalu.

Gelandang PSG, Ander Herrera dan pemain bintang mereka Kylian Mbappe menjadi pembuka dua gol di babak pertama saat berhadapan dengan Brest.

PSG tampil dalam permainan mereka yang biasanya. Anak-anak asuhan Mauricio Pochettino, mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun barisan pertahanan Brest masih mampu menahan serangan PSG.

Herrera membuka keunggulan PSG pada menit ke-23 berkat umpan silang Mbappe yang coba dimentahkan oleh pemain bertahan Brest namun tak mampu dibuang sempurna, membuat bola menggelinding ke kaki Herrera kemudian dilesatkan bola itu ke gawang lawan.

Mbappe juga ikut menyumbang gol pada menit ke-36. Namun tuan rumah, mencoba memberi perlawanan lewat sepakan Franck Honorat dan memberi poin pertama bagi Brest.

Poin sementara 2-1 bagi keunggulan PSG di akhir babak pertama.

Setelah turun minum, dua pemain gelandang PSG, Idrissa Gueye dan Angel Di Maria mengambil peran mereka menutup kemenangan sempurna bagi PSG.

Pada menit ke-73, giliran Herrera yang memberikan assist kepada Gueye.

Tuan rumah Brest sempat menambah gol hiburan lewat tendangan Steve Mounie di area kotak penalti PSG di menit-85.

Namun permainan apik oleh pemain bertahan PSG, Achraf Hakimi umpannya kepada Di Maria dikonversikan menjadi sebuah angka lewat tendangannya. Menutup laga dengan skor akhir 4-2, persis di menit ke-90.

Skor akhir 4-2 semakin mengokohkan PSG di puncak klasemen sementara. Sementara Brest kini berada di peringkat ke-12.

Melihat dari ludesnya tiket yang terjual pada pertandingan kali ini, menunjukkan atensi para penggemar yang sudah menantikan laga debut bagi Lionel Messi yang kini berseragam PSG.

Namun sejak penantian pertandingan sebelumnya saat PSG melawan Strasbourg, pemain megabintang bernomor punggung 30 tersebut masih belum terlihat akan diturunkan Pochettino.

PSG beralasan performa Messi yang belum sepenuhnya pulih karena sudah sebulan tidak berlatih sejak pertandingan terakhirnya pada Juli lalu di ajang Copa America untuk membela Argentina, membuat dirinya belum diturunkan dalam laga debutnya.

"Saya berlibur dan tidak berlatih selama sebulan. Jadi, saya merasa harus melakukan latihan individu, berlatih dengan baik, dan ketika siap, saya akan bermain," kata Messi, dikutip dari Diario AS.

Saat ini pihak PSG juga masih mengistirahatkan Neymar Junior agar dapat mengembalikan kebugaran fisiknya. Permainan kombinasi antara Messi dan Neymar tentunya sangat dinantikan dari para penggemar PSG. (Goal/Diario/OL-13)

Baca Juga: Arsenal Datangkan Ramsdale Dari Sheffield United

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya