Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

Twitter @ChelseaFC
Pemain Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di laga pramusim.

 

CHELSEA bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Bournemouth 2-1 dalam laga persahabatan pramusim di Stadion Vitality, Inggris, Rabu (28/7) dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin lebih dulu pada menit ke-66 lewat tandukan Emiliano Marcondes, tetapi Chelsea segera membalas, enam menit berselang, melalui Armando Broja.

Lantas, pada menit ke-76, para pemain Chelsea memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan jarak dekat Ike Broja untuk berbalik unggul 2-1 atas Bournemouth.

Baca juga: PSG dan Sevilla Bermain Imbang di Laga Pramusim

Skor itu mampu dipertahankan jadi kemenangan kedua di laga pramusim bagi tim besutan Thomas Tuchel itu setelah sebelumnya mereka melumat Peterborough United, yang baru promosi ke Divisi Championship, dengan skor 6-1 pada 17 Juli lalu.

Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Callum Hudson-Odoi, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Ross Barkley, Tammy Abraham dan Christian Pulisic juga mengantungi setidaknya 45 menit waktu bermain untuk memulihkan kebugaran bertanding mereka.

Chelsea masih memiliki dua pertandingan persahabatan pramusim lagi melawan dua rival sekota London, yakni Arsenal pada Minggu (1/8) di Emirates dan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, tiga hari berselang.

Setelah mengantarkan Chelsea juara Liga Champions dalam enam bulan pertamanya, Tuchel akan mengawali tenor kepelatihan musim penuh untuk 2021/22.

Tuchel tentu berharap bisa melanggengkan kursinya di Stamford Bridge, tidak seperti Roberto Di Matteo yang dipecat tidak sampai setahun setelah membawa The Blues menjadi juara Liga Champions pada 2012.

Dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22, Chelsea akan menjamu tim London lainnya, Crystal Palace, di Stamford Bridge pada 14 Agustus nanti. (Ant/OL-1)

Baca Juga

FOTO/Persija Jakarta

Laga Hadapi Persita Jadi Pembuktian Pelatih Persija Sudirman 

👤 Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 15:11 WIB
Sudirman menilai Persita tidak hanya agresif saat menyerang, tetapi juga waktu bertahan. Itu membuat pertahanan Persita pun sulit...
AFP/OLI SCARFF

MU Lepas Martial ke Sevilla

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:32 WIB
Sevilla harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per...
Adrian DENNIS / AFP

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:22 WIB
Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya